androidvodic.com

Pemerintah Indonesia Turun Tangan Minta Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Bela Skuad Garuda - News

Pemerintah Indonesia Turun Tangan Minta Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Bela Skuad Garuda

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menilai permainan Timnas Indonesia yang finis pada peringkat keempat Piala Asia U-23 sudah sangat baik.

Kini, skuad Garuda pun bersiap menjalani laga play off – perebutan satu tiket Olimpiade Paris 2024 kontra Wakil Afrika, Guinea U-23.

Sayangnya, jelang laga tersebut pemain pilar Indonesia Justin Hubner masih berada di Jepang guna memperkuat klubnya Cerezo Osaka.

Justin Hubner langsung kembali ke Jepang usai laga terakhir kontra Irak U-23.

Menpora Dito pun membeberkan PSSI bersama pihaknya dalam hal ini Kemenpora pun turut berupaya agar Justin Hubner diizinkan Cerezo Osaka untuk segera ke Perancis.

“Jadi ini kita doakan, kita support juga seperti kemarin secara sebenarnya tidak sangat kebetulan saya memiliki agenda menerima audiensi Dubes Jepang. Kebetulan itu terjadi di jam 3 sore, tapi malam sebelumnya Pak Erick telepon kalau bisa menyambungkan ke Menpora Jepang. Tanpa dia tahu ada agenda saya akan menerima Dubes Jepang,” cerita Menpora Dito, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

“Jadi saat bertemu kedubes Jepang, kita juga menyampaikan apa yang diminta tolong oleh Pak Erick, selaku ketum PSSI. Ya Alhamdulillah kemarin sampai hari ini Dubes Jepang bersama Kementerian Olahraga Jepang bersama Federasi Jepang (JFA) yang juga sudah melakukan komunikasi,” lanjutnya,

“Ini saya juga lagi menunggu hasil komunikasi dari Cerezo Osaka, Federasi Jepang dan juga PSSI,” jelas Menpora.

Selain berupaya mendatangkan kembali Justin Hubner, Shin Tae-yong juga berharap Elkan Baggott juga bisa bergabung dengan skuad Garuda di Prancis.

Elkan Baggott dinilai sangat dibutuhkan lantaran pemain belakang skuad Garuda, Rizky Ridho dipastikan absen karena menjalani sanksi kartu merah yang didapatkan di laga kontra Irak sebelumnya.

Sementara itu, satu pemain tambahan lagi, yakni Alfeandra Dewangga kini sudah berada di Prancis dan berlatih bersama Marselino Ferdinan dkk.

Pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 akan berlangsung di di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat