androidvodic.com

Timnas Indonesia Ditantang Tembus 100 Besar FIFA di Tahun 2026, PSSI: Apa Tidak Terlalu Kecil? - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - PSSI tampaknya kian percaya diri dengan progres yang dibuat oleh Skuad Garuda dalam beberapa waktu terakhir.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa pihaknya memiliki ekspektasi tinggi terhadap kemajuan peringkat Timnas Indonesia di FIFA.

Terlebih, PSSI juga sudah berhasil mengamankan kontraknya dengan Shin Tae-yong di kursi kepelatihan.

Selain itu, PSSI juga tengah menaturalisasi pemain-pemain keturunan Indonesia untuk mengokohkan Skuad Garuda.

Disisi lain, dalam waktu dekat PSSI pun akan mengumumkan sosok Direktur Teknik (Dirtek) baru.

"Kami bicara targetnya apa, apa target yang kita capai 2024 akhir 2025 Apa? 2026 Apa?" ujar Arya kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

"Kami harus kasih masukan semua. Maksud saya, target kami masuk-masukin semua. Karena pelatihnya keren, pemainnya keren, PSSI-nya mendukung, ketum-nya juga keren. Jangan kasih target rendah juga," paparnya.

Pernyataan Arya pun direspons awak media dengan pertanyaan lanjutan yang bernada, 'apakah PSSI optimistis Indonesia bisa menembus peringkat 100 dunia pada tahun 2026?'

Arya pun merespons dengan percaya diri dan balik bertanya apakah target tersebut tidak terlalu kecil untuk semua upaya yang kini tengah dikerjakan oleh PSSI.

"Sampai 2026? Aduh, saya tanya balik. Apakah itu tidak terlalu kecil? Enggak, kan kebalik nih. Kenapa? Kalau sekarang Indonesia (ranking) 134," ucap Arya.

Sekadar informasi, berdasarkan data terbaru (4 April) Timnas Indonesia saat ini berada di urutan 134 dalam peringkat FIFA.

Dalam waktu dekat, Indonesia akan kembali berlaga di putaran kedua Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda akan melakoni dua pertandingan, yaitu melawan Irak, 6 Juni mendatang dan menjamu Filipina lima hari setelahnya.

Jika dalam dua laga tersebut Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan, maka peringkat FIFA Skuad Garuda dipastikan naik.

"Kalau kami lolos sampai putaran ketiga, berapa (ranking)? Lihat di atas Timnas Indonesia, sampai ranking 100. Banyak negara Afrika," kata Arya.

"Artinya mereka mungkin sebagian besar tidak ikut Piala Dunia. Tolong dong, kasih target yang keren," sambungnya sambil tertawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat