androidvodic.com

Juventus Berubah Jadi Klub Medioker, Trofi Coppa Italia Dipertaruhkan - News

News - Rentetan hasil imbang di lima laga terakhir menunjukkan Juventus sedang dalam tidak baik-baik saja.

Juventus tak bisa meraih kemenangan saat melawan tim juru kunci Salernitana. Bianconeri di tahan imbang 1-1 di kandang sendiri.

Itu adalah hasil imbang kelima secara beruntun di Serie A yang diraih Juventus dalam sebulan terakhir.

Statistik itu jauh dari kata istimewa apalagi mengesankan meski sudah cukup membawa mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Sepanjang 2024 ini, Juventus menjadi tim paling banyak meraih hasil seri (9 dari 18 laga) di lima liga top Eropa, setelah klub papan tengah Bundesliga Heidenhem yang meraih 10 kali seri.

Menurut Opta, catatan lima hasil imbang secara beruntun ini mengulangi apa yang Juventus dapatkan pada periode April hingga Mei 2009 silam.

Juventus hanya meraih 15 poin dalam 15 pertandingan terakhir, dan secara keseluruhan, mereka mengoleksi 13 hasil imbang dalam 36 pertandingan Serie A musim ini.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Untung Ada Rabiot, Juventus Masih Lupa Cara Menang Hadapi Tim Juru Kunci

Angka abnormal ini jelas menunjukkan Juventus biasa-biasa saja dan tak lagi memiliki keistimewaan di musim ini.

Saat melawan Salernitana, Juventus bahkan hampir menelan kekalahan. Mereka banyak menyerang namun kerap kesulitan mengonversi menjadi gol.

Mereka tak jadi kalah setelah di penghujung laga berkat gelandang mereka Andrian Rabiot di menit 90+1' menyamakan gol dari Niccolo Pierozzi di menit 27'.

"Kami memulai dengan cukup baik, kemudian membuat kesalahan dalam pengambilan keputusan. Kami menjadi terputus-putus dan kami tidak dapat mempertahankan posisi kami," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Statistik yang dimiliki Juventus ini wajib dicermati oleh juru taktik mereka Massimiliano Allegri.

Allegri memang mengeluhkan permainan Juventus. Namun keluhan saja tidak cukup. Harus ada perubahan dari strategi mereka.

Perubahannya pun dituntut untuk dilakukan cepat, menginat Juve dihadapkan laga penting tengah pekan ini dengan bermain di final Coppa Italia pada Kamis (16/5) dinihari WIB.

Baca juga: Del Piero Mendadak di Markas Juventus dan Jadi Murid Allegri, Jadi Kembali ke Juve?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat