androidvodic.com

Atalanta vs Juventus, Incar Trofi Pertama, Live on TVRI Kamis 16 Mei Pukul 02.00 WIB - News

Atalanta vs Juventus, Incar Trofi Pertama, Live on TVRI Kamis 16 Mei Pukul 02.00 WIB

News- BERLAGA di final Coppa Italia untuk kedua kalinya dalam empat tahun terakhir, Atalanta BC, dan Juventus akan bertarung di Stadio Olimpico pada Kamis (16/5) dini hari nanti.

Dua tim langganan enam besar di Serie A ini akan bertemu di ibu kota Italia tersebut, di mana La Dea berusaha meraih trofi utama pertama mereka selama 61 tahun. Sementara rival mereka bertujuan untuk kembali ke lingkaran juara setelah mengalami periode paceklik yang jarang terjadi.

Mendekati puncak dari musim yang bisa menjadi musim bersejarah di klub asal Bergamo ini, Atalanta akan tampil untuk pertama kalinya di final Coppa Italia sejak kalah dari Juventus tiga tahun lalu. Ketika itu, gol Federico Chiesa di babak kedua memastikan kemenangan 2-1 untuk Bianconeri.

Hingga saat ini, satu-satunya kemenangan La Dea di piala nasional Italia terjadi pada tahun 1963. Sementara mereka telah kalah empat kali di final, dengan pelatih saat ini, Gian Piero Gasperini, bertanggung jawab atas dua kekalahan terakhir.

Tahun ini, perjalanan mereka ke Roma diwarnai dengan kemenangan atas Sassuolo dan AC Milan, sebelum kebangkitan di leg kedua yang mendebarkan dengan mengalahkan Fiorentina di semifinal.

Ademola Lookman, dan Mario Pasalic mencetak gol di masa tambahan waktu untuk secara dramatis mengubah hasil pertandingan menjadi kemenangan La Dea.

Telah lama dikenal sebagai maestro taktis, namun tidak pernah mampu meraih penghargaan tertinggi dalam olahraga ini, Gasperini akan sangat senang jika akhirnya dapat mengangkat trofi untuk menutup kariernya yang mengesankan.

Dan setelah bertanding di laga puncak pekan ini di Stadio Olimpico, tim asuhannya juga dapat meraih trofi di ajang Eropa.

Setelah menyingkirkan Sporting CP dan Liverpool, Atalanta baru-baru ini mengalahkan Marseille di semifinal Liga Eropa. Mereka segera bertemu dengan juara bertahan asal Jerman, Bayer Leverkusen, dalam pertandingan final di Dublin.

Kemenangan 2-1 di liga pada hari Minggu atas Roma - yang diperoleh dari dua gol Charles De Ketelaere di awal pertandingan -, seharusnya dapat diraih dengan selisih gol yang lebih besar. Namun tetap saja membuat pasukan Gasperini menduduki peringkat lima di Serie A, yang terbukti cukup untuk mengamankan tempat kembali di Liga Champions.

Faktanya, mereka kini hanya berjarak empat poin dari Juventus yang berada di peringkat empat, dengan satu pertandingan tersisa.

Kedua klub bermain imbang dalam dua pertemuan mereka di liga musim ini. Untuk duel dini hari nanti, tentu saja tak akan ada lagi hasil imbang. Jika kembali seri di waktu normal, akan akan babak perpanjangan waktu, dan adu penalti.

Juventus di sisi lain, juga berada di bawah tekanan untuk pulang dengan membawa piala. Dengan standar tinggi dari manajemen, dan para pendukungnya, Bianconeri telah mereka mengalami paceklik trofi yang tidak dapat diterima, setelah terakhir kali mengangkat trofi saat mengalahkan Atalanta pada tahun 2021.

Dikalahkan oleh musuh lama, Inter Milan satu tahun kemudian, Bianconeri telah kehilangan kekuatan di Serie A. Usaha mereka untuk ikut serta dalam perebutan Scudetto musim ini hancur berantakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat