androidvodic.com

Shin Tae-yong Yakin Asa Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Masih Terbuka - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat membawa Skuad Garuda bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Jika lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 tim lainnya yang akan terbagi dalam tiga grup dari 2 tim teratas setiap grup pada putaran kedua.

Dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024, dan Filipina lima hari kemudian. Dua partai tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih berusia 53 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan berhenti untuk menyiapkan yang terbaik demi bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

"Selanjutnya ada kesempatan ke Piala Dunia 2026, saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya agar kami bisa lolos ke babak ketiga, saya akan mengusahakannya," ujar Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Timnas Indonesia.

Juru taktik berdarah asli Korea Selatan itu hampir membawa Timnas U23 Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Namun sayang, skuad Garuda Muda harus tunduk dari Guinea dengan skor 0-1 pada babak play-off.

Hal itu membuat pupusnya harapan Garuda muda tampil di ajang Olimpiade 2024 di Paris.

Shin Tae-yong paham betul rasa kekecewaan yang dirasakan masyarkaat Indonesia dan semua pihak yang berharap Garuda Muda dapat tampil di ajang empat tahunan itu.

Maka dari itu, dirinya ingin membayar semua rasa kekecewaan itu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

"Sayang sekali pada akhirnya kami gagal ke Olimpiade 2024," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Media Vietnam Nilai Shin Tae-yong Terlalu Pemarah saat Memimpin Timnas Indonesia

"Saya, masyarakat Indonesia, pendukung Timnas Indonesia U-23, dan juga para pemain, lalu PSSI dan Pak Erick Thohir semuanya pasti sangat kecewa," tambahnya.

Saat ini Timnas Indonesia sedang berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Puala Dunia 2026 dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga yang dimainkan, Garuda tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Irak.

Hal itu membuat Irak sudah lebih dulu dipastikan lolos ke putaran ketiga berkat berhasil memenangkan empat laga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat