androidvodic.com

Hasil Liga Spanyol: Bungkam Almeria 2-0, Barcelona Selangkah Lagi Kunci Runner-up - News

News - Hasil Liga Spanyol 2023/2024 mencatatkan Barcelona berhasil meraih kemenangan di kandang Almeria dalam lanjutan jornada ke-36.

Berlangsung di Power Horse Stadium, Almeria kalah di depan pendukungnya sendiri dengan skor 0-2 dari Barcelona, Jumat (I7/5/2024) dinihari WIB.

Fermin Lopez tampil menjadi pembeda pada laga itu setelah berhasil mencetak brace (14', dan 68').

Atas hasil ini Barcelona makin nyaman di urutan kedua dengan mengoleksi 79 poin.

Sedangkan Almeria yang dipastikan sudah terdegradasi ke La Liga 2 makin membuatnya merana di dasar klasemen dengan 17 angka.

Di sisi lain, Barcelona butuh selangkah lagi untuk dapat mengunci peringkat runner-up Liga Spanyol 2023/2024.

Adapun dua laga yang tersisa Barcelona akan melawan Rayo Vallecano dan Sevilla.

Gelandang Barcelona asal Jerman Ilkay Gundogan, bek Barcelona asal Portugal #02 Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Barcelona asal Spanyol #27 Lamine Yamal (kanan) menyapa pendukung mereka setelah kalah di akhir pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Royal Antwerp FC dan FC Barcelona di Bosuilstadion di Antwerp, pada 13 Desember 2023.
Gelandang Barcelona asal Jerman Ilkay Gundogan, bek Barcelona asal Portugal #02 Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Barcelona asal Spanyol #27 Lamine Yamal (kanan) menyapa pendukung mereka setelah kalah di akhir pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Royal Antwerp FC dan FC Barcelona di Bosuilstadion di Antwerp, pada 13 Desember 2023. (JOHN THYS / AFP)

Diketahui, Barcelona saat ini berada di urutan kedua dengan 75 poin, berselisih empat angka dari Girona yang membuntutinya.

Finis di urutan kedua merupakan dambaan tersendiri bagi pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

Menurutnya, meski gagal mempertahankan gelar juara, Barcelona harus finis di urutan kedua.

"Kami harus finis kedua meski awalnya target minimal," ucap Xavi sebelum laga melawan Almeria, dikutip dari laman Barcelona

"Kami memikirkan gengsi, tapi juga finansial, dan terutama karena kami ingin terlibat di setiap kompetisi musim depan," tambahnya.

Baca juga: Kata Lamine Yamal setelah Jadi Aktor Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad

Statistik Laga

Hasil Akhir: Almeria 0-2 Barcelona

Penguasaan Bola: Almeria 34-66 Barcelona

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat