androidvodic.com

Alasan Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak Dimajukan Sore Hari, Salah Satunya Karena Shin Tae-yong - News

News - Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, mengungkapkan alasan laga Timnas Indonesia vs Irak dimajukan sore hari.

Dikatakan Sumardji, digesernya pertandingan melawan Irak menjadi sore hari itu salah satunya karena permintaan Shin Tae-yong.

Diketahui, jadwal laga Timnas Indonesia vs Irak dalam lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 mengalami perubahan.

Laga Timnas Indonesia vs Irak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) dimajukan menjadi sore hari.

Adapun kick-off pertandingan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Gelandang Irak #20 Osama Rashid berebut bola dengan penyerang Indonesia #11 Rafael Struick selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari, 2024.
Gelandang Irak #20 Osama Rashid berebut bola dengan penyerang Indonesia #11 Rafael Struick selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia dan Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari, 2024. (KARIM JAAFAR / AFP)

Kepastian perubahan jadwal tersebut itu diumumkan PSSI lewat unggahan Instagram Timnas Indonesia, berbarengan dengan rilis daftar pemain, Kamis (16/5/2024) kemarin.

Sebelumnya, perubahan pertandingan melawan Irak itu juga telah dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Kick-off Timnas Indonesia vs Irak pukul 16.00 WIB. Kalau yang lawan Filipina belum fix, kemungkinan jam 19.30," kata Sumardji saat dihubungi Tribunnews, Kamis (16/5/2024).

Jadwal tersebut tentu mengalami perubahan dari sebelumnya.

Sebab, sebelumnya duel Timnas Indonesia vs Irak dijadwalkan bakal digelar pukul 19.30 WIB. Hal itu juga tertera di laman resmi FIFA.

Namun saat ditanya alasan pasti terkait perubahan jadwal tersebut Sumardji belum tahu.

Satu hal yang pasti, perubahan jadwal pertandingan melawan Irak ini karena permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP
Gelandang Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Irak #17 Ali Jasim pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP (KARIM JAAFAR / AFP)

Baca juga: Pesona Elkan Baggott Belum Pudar, Terbuang dari Timnas Indonesia, Kini Diminati 4 Tim Inggris

"Sebenarnya tidak ada alasan pasti," kata Sumardji dikutip dari BolaSport, Minggu (19/5/2024).

"Hanya saja ini sesuai permintaan Shin Tae-yong," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat