androidvodic.com

Bayer Leverkusen OTW Treble Winners, Xabi Alonso Ingin Cetak Sejarah di Final Liga Eropa - News

News - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso ingin mencetak sejarah di final Liga Eropa, Kamis (23/5/2024) dini hari esok.

Gelar Juara Liga Eropa ini, akan membuat Bayer Leverkusen kian dekat menuju treble winners pada musim ini.

Ya, kisah Bayer Leverkusen di musim 2023/2024 ini memang begitu ajaib.

Tim asuhan Xabi Alonso itu sudah mencatatkan 51 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi, memecahkan rekor milik Benfica dan Juventus.

Sebelumnya, Bayer Leverkusen telah sukses meraih juara Bundesliga sekaligus menghentikan dominasi Bayern Munchen di Liga Jerman.

Para pemain Bayer Leverkusen berterima kasih kepada penggemarnya usai pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen vs Molde FK di Leverkusen, pada 15 Desember 2023.
Para pemain Bayer Leverkusen berterima kasih kepada penggemarnya usai pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen vs Molde FK di Leverkusen, pada 15 Desember 2023. (ULRICH HUFNAGEL / AFP)

Gelar juara Bundesliga tersebut menjadi yang pertama bagi Bayer Leverkusen setelah 120 tahun tim tersebut didirikan.

Setelah ini, tim berjuluk Die Werkself itu bakal menghadapi dua laga final di ajang yang berbeda.

Pada laga final Liga Eropa, mereka akan menghadapi Atalanta. Sementara di ajang DFB Pokal, Bayer Leverkusen akan melawan FC Kaiserslautern.

Pada partai final Liga Eropa melawan Atalanta, dijadwalkan akan digelar di Stadion Aviva, pada Kamis (22/5/2024) pukul 02.00 WIB.

Menjelang partai final Liga Eropa nanti, Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso bertekad untuk mengukir sejarah.

Menurut Alonso, gelar juara Liga Eropa ini akan sangat berarti baginya.

Pelatih kepala Bayer Leverkusen Spanyol Xabi Alonso terlihat sebelum pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga antara Bayer 04 Leverkusen dan VfL Bochum di Leverkusen, Jerman barat, pada 20 Desember 2023.
Pelatih kepala Bayer Leverkusen Spanyol Xabi Alonso terlihat sebelum pertandingan sepak bola divisi satu Jerman Bundesliga antara Bayer 04 Leverkusen dan VfL Bochum di Leverkusen, Jerman barat, pada 20 Desember 2023. (UWE KRAFT / AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Atalanta vs Bayer Leverkusen di Final Liga Eropa, Pesta Kedua Xabi Alonso

"Akan sangat berarti bagi saya untuk memenangkan trofi Eropa," kata Xabi Alonso dikutip dari Tuttomercato, Rabu (22/5/2024).

Lebih lanjut, Xabi Alonso pun juga ingin membawa Leverkusen mengakhiri penantian gelar juara di Liga Eropa.

Terakhir kali Leverkusen merasakan gelar juara Liga Eropa yakni pada musim 1987/1988.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat