androidvodic.com

Kabar Abroad Timnas Indonesia: Alasan Pelatih Suwon FC Tak Kunjung Turunkan Pratama Arhan - News

News - Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joonng akhirnya mengungkapkan alasan dirinya tak kunjung memainkan Pratama Arhan.

Arhan direkrut oleh klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan Suwon FC pada Januari 2024 lalu seusai meninggalkan klub lamanya dari Liga Jepang Tokyo Verdy.

Semenjak bergabung dengan Suwon FC pada Januari 2024, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan masih belum mendapatkan debutnya di Liga Korea Selatan bersama Suwon FC.

Menurut sang pelatih Kim Eun-joong, alasan utama Arhan belum bisa dimainkan adalah karena sang pemain masih sibuk dengan panggilan Timnas Indonesia.

Hal tersebut menjadi faktor yang mempengaruhi Pratama Arhan sampai sekarang belum mendapatkan menit bermain bersama Suwon FC.

Arhan sebetulnya sudah siap untuk melakoni debutnya, namun panggilan Timnas Indonesia untuk ajang Piala Asia U23 2024 dan play-off Olimpiade 2024 menjadi faktor utama.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh sang pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong.

Baca juga: Terlanjur Dipanggil Shin Tae-yong, Pratama Arhan Gagal Debut di Suwon FC

"Arhan dalam kondisi baik sebelum dia terpilih menjadi anggota tim Olimpiade Indonesia pada bulan April dan Mei," ujar Kim Eun-joong dilansir media korea joongbooo.

"Jika dia tidak terpilih pada saat itu, dia bisa saja diturunkan untuk melakoni debutnya," tambahnya.

Namun sayangnya ketika kembali dari panggilan negara, sang pelatih menilai bahwa Arhan sedang dalam kondisi yang tidak prima.

Menilik kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk diturunkan, membuat pelatih Kim mampertimbangkan kembali mengenai debut pemain berusia 22 tahun itu.

"Pratama Arhan telah memainkan banyak pertandingan bersama tim nasionalnya," ujar pelatih Suwon FC itu.

"Namun sangat disayangkan bahwa situasi pemanggilan ke tim nasional ketika saya mempertimbangkan untuk menurunkan Arhan terulang kembali," tambahnya.

Tak hanya itu, faktor lain juga disebutkan oleh salah satu official tim Suwon FC mengenai Pratama Arhan yang tak kunjung debut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat