androidvodic.com

Kesempatan Jay Idzes Naik Kelas Gabung Torino, Kuncinya di Mantan Asisten Antonio Conte - News

News - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes tengah fokus untuk membawa Venezia promosi ke Serie A Liga Italia. Performa meyakinkan Jay Idzes bersama Venezia membuka jalan bagi sang bek untuk bergabung ke Torino.

Venezia akan melakoni pertandingan final play-off promosi Serie A Liga Italia melawan Cremonese.

Leg I, Jay Idzes dan kolega akan bertandang ke markas Cremonese, Jumat (31/5/2024) pukul 01.30 WIB. Lima hari berselang, giliran Venezia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pertandingan ini sangat penting bagi Venezia karena menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes saat berseragam klub Venezia FC di musim Serie B Italia 2023/2024.
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes saat berseragam klub Venezia FC di musim Serie B Italia 2023/2024. (Instagram Jay Idzes)

Namun di tengah persiapan tim, kabar kurang mengenakkan datang dari staf kepelatihan tim berjuluk Singa Bersayap itu.

Yap, pelatih Venezia, Paolo Vanoli, menjadi incaran utama dari Torino untuk menggantikan Ivan Juric.

Keinginan Torino untuk menjadikan Paolo Vanoli sebagai allenatore tak lepas dari performa meyakinkan sang juru taktik saat membesut Jay Idzes dan kolega.

Sejak menangani Venezia pertengahan musim 2022/2023, dalam laporan FootItalia, Paolo Vanoli membukukan 65 pertandingan di semua kompetisi bersama Venezia

Rataan perolehan poin per pertandingan mencapai 1,69. Tak heran jika kemudian tim sekota Juventus itu menjadikan pria yang pernah bersinergi dengan Antonio Conte di Inter Milan dan Chelsea ini, sebagai kandidat utama.

Dalam laporan pakar transfer kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio, realisasi Torino mendapatkan tanda tangan Paolo Vanoli hanya menunggu waktu saja.

Tim Granata membutuhkan pelatih baru setelah Ivan Juric memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan klub setelah tiga tahun bersama tim, dimana hubungan sang pelatih dengan petinggi klub dinilai cukup tegang.

Baca juga: Shin Tae-yong Pastikan Jay Idzes Absen saat Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hanya saja upaya Banteng Turin ini meminang pelatih Jay Idzes itu tidaklah mudah, karena Paolo Vanoli terikat kontrak dengan Venezia hingga Juni 2026.

Lantas bagaimana peluang Jay Idzes ikut serta diboyong Paolo Vanoli ke Torino?

Dalam realisasi transfer kepindahan Jay Idzes ke tim asal Turin itu terbuka lebar. Apalagi bek Timnas Indonesia ini menjadi andalan Venezia di bawah rezim Paolo Vanoli sejak bergabung musim panas tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat