androidvodic.com

Exco PSSI Ini Pastikan Tidak Ada Masalah Antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong - News

Exco PSSI Ini Pastikan Tidak Ada Masalah Antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani memastikan tak ada masalah serius antara Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott.

Hal itu ia tegaskan untuk menjawab adanya polemik mengenai masalah Elkan Baggott.

Seperti diketahui, nama Elkan Baggott tak dipanggil Shin Tae-yong dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F kontra Irak dan Filipina.

Baca juga: Jawaban Ketus Shin Tae-yong Saat Ditanya Alasan Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Keputusan Shin Tae-yong itu disinyalir akibat Elkan Baggott yang menolak bergabung saat Timnas Indonesia U-23 tampil pada babak playoff kualifikasi Olimpiade Paris 2024 kontra Guinea lalu.

Malah, kala itu Elkan Baggott justru memilih untuk berlibur setelah sebelumnya mengantarkan timnya Ipswich Town promosi ke Premier League. 

“Tidak ada kabar (masalah-red), tidak ada isu yang signifikan. Semua aman,” terang Vivin terkait masalah Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Vivin menjelaskan bahwa untuk masalah pemanggilan pemain PSSI tidak ikut campur dan menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong.

PSSI hanya bertugas untuk menyiapkan apa saja yang jadi keperluan Timnas Indonesia baik saat berlatih maupun bertanding.

“kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih,” ucap Vivin.

“Jadi kalau kami di Exco memfasilitasi venue latihan, pengamanan, mungkin kalian semua lihat pemain kami benar-benar lindungi bukan karena kami menghalangi fans untuk bisa (ketemu) langsung, tapi dari sisi keamanan, kesehatan, supaya pemain siap menghadapi (pertandingan),” pungkasnya.

Skuad Garuda kini tengah bersiap untuk menghadapi dua laga Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Pertama menghadapi Irak pada 6 Juni dan kedua kontra Filipina, 11 Juni 2024. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat