androidvodic.com

Alergi Format Baru Piala Dunia Antar Klub, Real Madrid Kirim Sinyal Pemberontakan Menolak Ikut - News

News - Kabar mengejutkan datang dari Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid yang menjuarai Liga Champions 2023/2024.

Ancelotti mengirimkan sinyal Real Madrid enggan meramaikan perhelatan Piala Dunia Antar Klub yang akan memainkan format anyar mulai tahun depan.

Don Carlo, sapaan akrab Ancelotti, menyebut Piala Dunia Antar Klub dengan format anyar terkesan terlalu banyak pertandingan.

Disisi lain, hadiah kompetisi Piala Dunia Antar Klub format anyar yang melibatkan banyak klub juga tidak terlalu menggiurkan.

Ancelotti pun sampai berani menganggap bahwa hadiah dari kompetisi tersebut tidak layak didapatkan Real Madrid jika juara.

Baca juga: Bikin Real Madrid Berjaya, Vinicius Dapat Restu Ancelotti & Neymar Menangkan Ballon dOr

Ditambah, agenda Piala Dunia Antar Klub dengan format anyar digelar pada musim liburan musim panas selama sebulan penuh.

Hal itu dianggap Ancelotti cukup menganggu persiapan Real Madrid dan klub lainnya dalam menyambut kompetisi musim baru.

Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti (Kiri) dan asisten pelatih Real Madrid asal Italia Davide Ancelotti terlihat selama Liga Champions UEFA, Grup F, pertandingan sepak bola leg pertama antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 14 September 2022 .
Pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti (Kiri) dan asisten pelatih Real Madrid asal Italia Davide Ancelotti terlihat selama Liga Champions UEFA, Grup F, pertandingan sepak bola leg pertama antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 14 September 2022 . (JAVIER SORIANO/AFP)

"Real Madrid tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia Antar Klub," kata Ancelotti kepada II Giornale, dilansir Football Espana.

"Kami akan menolak undangan seperti beberapa klub lain, satu pertandingan Real Madrid saja bernilai 20 juta euro,"

"Namun, mereka hanya ingin memberi kami uang sebesar itu untuk seluruh kompetisi, tidak mungkin, itu negatif," tambahnya.

Meskipun akan diramaikan oleh kehadiran klub top dari berbagai benua di seluruh dunia termasuk Eropa yang diwakili 12 klub.

Ancelotti seakan tidak tertarik untuk mengikuti turnamen Piala Dunia Antar Klub yang dianggapnya tidak terlalu penting.

Ancelotti sudah pernah memenangkan gelar Piala Dunia Antar Klub sebanyak tiga kali selama melatih sebuah klub.

Kini pelatih asal Italia itu terlihat seperti alergi untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antar Klub yang akan menerapkan format anyar tahun depan.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyentuh trofi di atas panggung pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia Klub FIFA 2021 melawan Palmeiras dari Brasil di stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi, pada 12 Februari 2022.
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyentuh trofi di atas panggung pada akhir pertandingan sepak bola final Piala Dunia Klub FIFA 2021 melawan Palmeiras dari Brasil di stadion Mohammed Bin Zayed di Abu Dhabi, pada 12 Februari 2022. (Giuseppe CACACE / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat