androidvodic.com

Data Fakta Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Digdaya, The Azkals Bakal Ketar-ketir - News

News - Timnas Indonesia memiliki catatan yang gemilang jelang melawan Filipina di partai pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua.

Catatan manis Timnas Indonesia itu diprediksi bakal membuat tim yang berjuluk The Azkals itu ketar-ketir di pertandingan nanti.

Diketahui, Timnas Indonesia bakal menjalani laga terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dijadwalkan Timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dan Manuel Ott (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dan Manuel Ott (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Laga tersebut tentu bakal krusial bagi Timnas Indonesia untuk menentukan langkah Garuda lolos ke putaran ketiga.

Melawan Filipina nanti, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan demi memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, berdasarkan data-fakta catatan keduanya, Timnas Indonesia begitu digdaya dan dapat membuat Filipina ketar-ketir.

Berikut data-fakta laga Timnas Indonesia vs Filipina yang dirangkum oleh Tribunnews:

1. Filipina Lagi Jelek saat Main Away

Filipina memiliki hasil yang kurang baik di dua pertandingan away di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tercatat, tim asuhan Tom Saintfiet itu selalu menelan kekalahan di dua laga sebelumnya.

Pertama Filipina ditakluklan Irak 0-1 pada (22/3/2024). Terbaru, tim berjuluk The Azkals itu keok 2-3 di markas Vietnam, (6/6/2024).

Tak hanya itu, Filipina juga menelan tiga kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Disebut Ingin Kalahkan Timnas Indonesia demi Bantu Vietnam, Pelatih Filipina Dapat Teror Pembunuhan

2. Filipina Telah Dipastikan Gugur

Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dari Indonesia dan Justin Baas (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dari Indonesia dan Justin Baas (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Filipina dipastikan gagal ke babak selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebab, Filipina saat ini menghuni juru kunci Grup F dengan hanya mengemas 1 poin dari lima pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat