androidvodic.com

Di Pembukaan Kongres Biasa PSSI 2024, Erick Thohir Sindir Liga Indonesia Ada di Bawah Filipina - News

Di Pembukaan Kongres Biasa 2024, Erick Thohir Sindir Liga Indonesia Ada di Bawah Filipina

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut pihaknya berencana akan menggelar Liga kasta keempat (Liga 4).

Rencana itu diungkapkan Erick Thohir dalam pembukaan Kongres Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2024).

Kendati tidak menyebutkan secara detail, Erick mengatakan langkah tersebut untuk meningkatkan kualitas Liga di tanah air.

Baca juga: Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Bingung Mau Bilang Apa

Selama ini, PSSI hanya memiliki tiga kasta Liga, yaitu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Jika terealisasi, maka ini adalah terobosan baru yang dilakukan PSSI.

"Kami berharap juga liga bisa bertransformasi, tidak mungkin negara sebesar ini rankingnya 28 Asia, ranking 6 Asean di bawah Filipina," kata Erick.

"Kami juga fokus coba dorong ke Liga 4, Liga 3, dan Liga 1 nya juga harus bertransformasi, harus kami lakukan untuk tahun ini," paparnya.

Sebelumnya, pria yang juga Menteri BUMN itu memang 'gusar' setelah mengetahui peringkat Liga Indonesia berada di peringkat enam di Asia Tenggara.

Sementara itu, di Asia Liga Indonesia berada di urutan ke-28.

Tentunya, lanjut Erick, langkah tersebut bisa terealisasi dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan.

"Dengan segala kerendahan hati, ini bisa didukung oleh seluruh stakeholder karena kami punya niat baik, ketika timnas lebih berprestasi, klub juga harus profesional, suporter harus pulang ke rumah dengan selamat," ucap Erick.

"Saya harap sekali lagi, kami lakukan terus terobosan, yang ketinggalan mohon maaf, kami jalan terus seperti kereta cepat, aman, nyaman, cepat sampai tujuan dengan hasil yang baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat