androidvodic.com

Hasil Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia Bisa Buat Garuda Cetak Sejarah Besar - News

News - Hasil Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berpotensi memecahkan sejarah besar untuk Garuda.

Tim asuhan Shin Tae-yong berpeluang memecahkan rekor yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Filipina bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Indonesia Shayne Elian Jay (Kiri) dan Filipina Santiago Rublico (kanan) bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Pertandingan melawan Filipina ini merupakan laga hidup mati Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi runner-up Grup F dengan koleksi 7 poin.

Skuad Garuda hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Sedangkan Filipina saat ini menghuni juru kunci Grup F dan dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga setelah hanya mampu memperoleh satu poin dari lima laga.

Kini Timnas Indonesia hanya perlu mengalahkan Filipina agar dapat memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Namun, jika Timnas Indonesia kalah dan imbang dari Filipina pun juga masih memiliki peluang untuk lolos. Namun tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dari Indonesia dan Justin Baas (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP)
Rizky Ridho Ramadhani (kanan) dari Indonesia dan Justin Baas (kiri) dari Filipina bersaing memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Filipina dan Indonesia di Manila pada 21 November 2023. (Photo by JAM STA ROSA / AFP) (AFP/JAM STA ROSA)

Baca juga: Timnas Indonesia OTW Lolos ke Putaran Ketiga, Jay Idzes Cs Berpotensi Jumpa Jepang & Korea Selatan

Jika imbang lawan Filipina, Timnas Indonesia harus berharap Vietnam tidak menang saat lawan Irak di laga pamungkas.

Lalu jika kalah dari Filipina, Timnas Indonesia juga harus berharap agar Vietnam dikalahkan Irak.

Jika berhasil lolos ke putaran ketiga, tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal menciptakan sejarah besar.

Yakni, untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat