androidvodic.com

Timnas Indonesia OTW Lolos ke Putaran Ketiga, Jay Idzes Cs Berpotensi Jumpa Jepang & Korea Selatan - News

News - Timnas Indonesia berpeluang besar akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika berhasil lolos ke putaran ketiga, Jay Idzes dkk berpotensi melawan para raksasa Asia mulai dari Jepang hingga Korea Selatan.

Diketahui, putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kini selangkah lagi berakhir.

Timnas Indonesia bakal melawan Filipina di laga pamungkas Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala 2026, pada Selasa (6/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh mencoba mencetak gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh mencoba mencetak gol saat melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tentu laga melawan Filipina tersebut akan sangat krusial bagi Timnas Indonesia.

Sebab, timnas asuhan Shin Tae-yong itu wajib mengalahkan Filipina jika ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika berhasil lolos ke putaran ketiga, akan membuat Timnas Indonesia otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Selain itu, dengan lolos ke putaran ketiga akan membuat Timnas Indonesia mengukir sejarah lain.

Yakni, untuk kali pertama berhasil lolos ke putaran ketiga.

Sebab, sebelumnya perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia selalu terhenti di putaran kedua.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael Struick mencoba melewati pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Rafael Struick mencoba melewati pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Data Fakta Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Digdaya, The Azkals Bakal Ketar-ketir

Jika berhasil lolos ke putaran ketiga, pertanyaannya siapakah yang bakal menjadi lawan Garuda nanti?

Diketahui, 18 tim yang lolos dari putaran kedua nanti akan diundi untuk masuk ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim di putaran ketiga.

Mekanismenya, nantinya 18 tim tersebut akan dimasukkan ke dalam enam pot sebelum melalukan drawing penentu grup putaran ketiga.

Sehingga nantinya masing-masing grup akan diisi satu tim mulai dari pot 1 hingga pot keenam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat