androidvodic.com

Asnawi, Sumardji hingga Shin Tae-yong Kompak Sebut Rumput SUGBK Jelek, Home Pindah ke Surabaya? - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno tampak belum sempurna saat menggelar pertandingan Indonesia vs Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali buka suara terkait kondisi rumput.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan meminta agar pengelola GBK untuk benar-benar menjaga kondisi rumput dengan tidak menggelar konser musik lagi.

“Seperti yang dilihat, memang kondisi rumput kurang baik, saya berharap di lapangan bola tak ada konser lagi, tetapi banyak pertandingan bola,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Filipina, Selasa (11/6/2024).

Sebelumnya, Asnawi Mangkualam juga turut menyebut bahwa kualitas rumput di SUGBK sangat kurang baik.

Rumput yang tidak merata tumbuh bahkan turut mengganggu jalannya bola.

“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau stadion GBK kita berharap jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya lawan Vietnam,” kata Asnawi seusia laga di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

“Memang ada perbaikan, tetapi tidak jauh berbeda. Beberapa struktur lapangan yang tidak rata cukup berpengaruh juga buat para pemain,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia yang juga Exco PSSI, Sumardji meminta kepada pengelola GBK agar benar-benar merawat rumput dengan baik jelang pertandingan internasional Timnas Indonesia.

Terlebih Indonesia bakal menjalani pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami sampai ini tadi saya juga telpon, kami telpon dengan pengelola GBK karena kondisi rumput juga kemarin kita lihat juga kurang bagus,” kata Sumardji, Minggu (9/6/2024).

“Kami memohon kepada pihak GBK agar supaya betul-betul dipersiapkan, diperhatikan betul kondisi rumput, karena kita lihat sepertinya kan rumput GBK 'stres', sehingga dengan kondisi seperti itu maka akan mempengaruhi, tadi baru saja saya telpon supaya betul-betul diperhatikan,” harapnya.

Rencana Laga Home Pindah ke Surabaya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sebelumnya mengatakan untuk laga home putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, home Skuad Garuda akan berpindah ke Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat