androidvodic.com

Catatkan Sejarah Baru Usai Kalahkan Filipina, Tangan Emas Shin Tae-yong Kembali Berbuah Manis - News

News - Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah usai kalahkan Filipina pada matchday 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak kedua.

Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa, (11/6/2024) itu, pasukan Garuda mampu melumat The Azkals dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tersebut berhasil dicetak oleh sepakan indah dari Thom Haye pada menit ke-32 dan tandukan cantik dari Rizky Ridho yang memanfaatkan umpan dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-56.

Kemenangan tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi sepak bola tanah air.

Pasalnya, usai meraih kemenangan tersebut, timnas Garuda dibawah asuhan Shin Tae-yong mampu mencatatkan beberapa sejarah baru dalam dunia sepak bola Indonesia.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berikut Catatan Sejarah Baru yang Diraih Timnas Indonesia Usai Kalahkan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

1. Pertama Kalinya Melaju Hingga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Kemenangan atas Filipina membuat timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menyandang status runner-up Grup F di bawah Irak.

Indonesia mampu mengumpulkan total 10 poin dari enam pertandingan.

Denga perolehan poin tersebut, Vietnam yang berada di peringat ketiga tidak bisa menyusul skuad Garuda.

Hal tersebut menjadi pertama kalinya bagi skuad Garuda mampu menembus putaran ketiga di Kualifikasi Piala Dunia.

Laju terjauh skuad Garuda pada kualifikasi Piala Dunia sebelumnya terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 1986 Meksiko.\

Kala itu Indonesia harus berhadapan dengan lawan yang kuat yaitu, Korea Selatan dengan format dua leg pada putaran kedua.

Alhasil, skuad Garuda harus menelan kekalahan dengan agregat 6-1 atas Korea Selatan.

Namun menariknya, Indonesia menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN yang akan berjuang di babak ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat