androidvodic.com

Soal Lawan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Kesatria Haram Merengek - News

News - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan jawaban menarik soal drawing Skuad Garuda di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. STY ibaratkan Timnas Indonesia sebagai ksataria yang hebat di medan laga.

Timnas Indonesia menjadi satu dari 18 tim yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia menggasak Filipina 2-0 di Stadion SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam WIB. Gol pemasti Timnas Indonesia lolos ke ronde ketiga tercipta melalui Thom Haye dan Rizky Ridho.

Skuad Garuda finis di posisi kedua klasemen Grup F dengan raihan 10 poin. 

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Selain Indonesia, 17 negara lain yang lolos dari putaran kedua adalah Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Kuwait, Kirgistan, Korea Selatan, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Yordania.

Di putaran ketiga, 18 negara ini akan dibagi ke dalam 3 grup

Juara grup dan runner-up bakal lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim peringkat 3 dan 4 grup melanjutkan langkah ke putaran keempat kualifikasi.

Drawing pembagian grup putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung pada 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam drawing, para kontestan akan dibagi ke 6 kelompok pot unggulan.

Komposisi pot tersebut bakal dibuat berdasarkan ranking FIFA terbaru yang akan dirilis pada 20 Juni 2024.

Timnas Indonesia bisa dipastikan akan menempati pot terakhir. Pasalnya, Skuad Garuda adalah salah satu dari 3 negara dengan ranking FIFA paling rendah di antara 18 peserta putaran ketiga.

Baca juga: Agenda Timnas Indonesia Usai Lawan Filipina, Shin Tae-yong Punya Waktu Persiapan untuk Babak 3

Saat ini Indonesia menempati posisi ke-134 di ranking FIFA. Ranking Indonesia kelihatannya akan naik setelah menang atas Filipina.

Namun, Tim Merah Putih tidak akan bisa masuk ke pot drawing putaran ketiga yang lebih tinggi.

Soalnya, jarak ranking Indonesia dengan tim terakhir yang menempati Pot 5 sangat jauh. Saat ini posisi terakhir di Pot 5 ditempati Kirgistan yang berada di posisi ke-100 dalam ranking FIFA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat