androidvodic.com

Tatap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Dapat 3 Amunisi Baru - News

News - Timnas Indonesia dipastikan akan mendapat tambahan amunisi baru menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 pada matchday pamungkas Grup F, Selasa (11/6) malam WIB.

Lolos ke putaran ketiga, musuh Timnas Indonesia tentu akan bertambah kuat.

Diketahui, sebanyak 18 tim yang lolos dari putaran kedua nanti akan diundi untuk masuk ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim di putaran ketiga.

Mekanismenya, nantinya 18 tim tersebut akan dimasukkan ke dalam enam pot sebelum melalukan drawing penentu grup putaran ketiga.

Sehingga nantinya masing-masing grup akan diisi satu tim mulai dari pot 1 hingga pot keenam.

Sebagai informasi Timnas Indonesia tergabung dalam Pot 6 yang berisikan Korea Utara dan Kuwait. Artinya, skuad Garuda dipastikan tak akan bertemu dua negara tersebut.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0.  (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Persiapan pun tentu sudah dipersiapkan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) demi menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Alhasil, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan mendapatkan amunisi tambahan.

Menurut Erick Thohir, akan ada tiga pemain Timnas U20 Indonesia yang akan dipersiapkan untuk promosi.

Baca juga: Klarifikasi Anang soal Nyanyi di GBK usai Laga Timnas Indonesia vs Filipina: Bukan Keinginan Sendiri

"Saya ingin pastikan yang Timnas U20 juga menjadi pelapis."

"Karena di pemain Timnas U20 ini ada dua," kata Erick Thohir.

Untuk diketahui, pasukan Timnas U20 Indonesia saat ini sedang menjalani serangkaian turnamen di Maurice Revello 2024 atau Toulon 2024.

Laga Toulon 2024, merupakan ajang pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U19 serta Kualifikasi Piala Asia U20 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat