androidvodic.com

Euro 2024: Skuad Jerman Diiming-imingi Bonus Rp14 M per Pemain, Barca Dapat Rezeki Nomplok - News

News - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menjanjikan bonus kepada masing-masing pemain Der Panzer, tergantung prestasi yang diraih pada Euro 2024. Maksimal masing-masing pemain mendapatkan bonus mencapai belasan miliar Rupiah.

Euro 2024 yang menempatkan Jerman sebagai tuan rumah, mulai menggelar pertandingan nanti malam.

Laga pembuka Euro 2024 mempertemukan Jerman vs Skotlandia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (15/6/2024) pukyul 02.00 WIB.

Timnas Jerman di bawah asuhan Julian Nagelsmann jelas mengincar prestasi tertinggi. Terakhir kali Der Panzer juara Euro ialah musim 1996.

Setelah edisi tersebut, prestasi terbaik Jerman di Euro terjadi pada tahun 2008. Mereka menjadi runner-up Euro 2008 setelah takluk dari Spanyol dengan skor 1-0.

Untuk memotivasi pemain, DFB kemudian memberikan stimulus berupa bonus. Jumlahnya berbeda-beda di setiap fasenya.

Nominal yang nantinya diberikan kepada masing-masing pemain tergantung kepada sampai sejauh mana skuad asuhan Julian Nagelsmann berbicara di Euro 2024.

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Bavarian Football, bonus ini diberikan kepada masing-masing pemain. Dan bukan untuk keseluruhan skuad.

Rinciannya di fase grup, para pemain Jerman memperoleh bonus 50 ribu Euro per kemenangan. Sedangkan di fase grup, ada tiga laga.

Nominal yang diterima akan bertamba. Ketika meraih kemenangan di babak perempat final, maka setiap pemain Jerman mendapatkan bonus mencapai 100 ribu Euro.

Kemudian di semifinal (150 ribu Euro) dan 400 ribu Euro jika berhasilmemetik kemenangan di laga final.

Baca juga: Klasemen Euro 2024: Portugal Punya Cristiano Ronaldo, Juara Grup F di Depan Mata

Jika ditotal, dengan skenario Jerman menyapu bersih fase grup dengan kemenangan, maka bonus yang diterima setiap pemain Jerman mencapai 800 ribu Euro atau sekitar Rp14 miliar.

Namun ada pengecualian khusus untuk pemain Jerman yang berasal dari klub LaLiga, Barcelona.

Kedua pemain Der Panzer asal Barcelona, Ilkay Gundogan dan Marc-Andre ter Stegen, menginginkan bonus yang diterimanya. Entah berapapun nominal yang diraih, langsung diberikan kepada Barcelona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat