androidvodic.com

Skenario Final Kepagian Jerman di 16 Besar Euro 2024, Der Panzer Antara Italia dan Spanyol - News

News - Timnas Jerman dipastikan lolos ke babak 16 Besar Euro 2024. Menariknya, Der Panzer mempunyai skenario melakoni laga bertajuk final kepagian pada perebutan tiket perempat final Euro kali ini.

Kepastian timnas Jerman melangkah ke 16 Besar Euro 2024 didapat setelah mengalahkan Hungaria dua gol tanpa balas pada matchday kedua Grup A di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan skuad asuhan Julian Nagelsmann tercipta melalui sepakan Jamal Musiala (22') Ilkay Gundogan (67').

Lewat kemenangan itu, Jerman kini menduduki puncak klasemen Grup A Euro 2024 diikuti Swiss yang mengumpulkan 1 poin, Skotlandia (1) dan Hungaria (0).

Gelandang Jerman #08 Toni Kroos berbicara dengan gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan setelah pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh THOMAS KIENZLE / AFP)
Gelandang Jerman #08 Toni Kroos berbicara dengan gelandang Jerman #21 Ilkay Gundogan setelah pertandingan sepak bola Grup A UEFA Euro 2024 antara Jerman dan Hongaria di Stuttgart Arena di Stuttgart pada 19 Juni 2024. (Foto oleh THOMAS KIENZLE / AFP) (THOMAS KIENZLE / AFP)

Jerman melaju ke fase knock-out karena tidak mungkin, dengan satu laga sisa di fase grup, terlempar dari dua teratas di klasemen Grup A.

Oleh karena itu yang menjadi pertanyaan, siapakah lawan yang dihadapi juara Piala Dunia 2014 ini di babak 16 Besar Euro 2024 mendatang?

Dari regulasi, juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup C pada babak 16 Besar Euro 2024. Grup C dihuni oleh Inggris, Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Akan tetapi Der Panzer mempunyai skenario menjalani final kepagian jika mereka melaju ke babak knock-out sebagai runner-up Grup A. Karena mereka akan menghadapi runner-up Grup B di babak 16 Besar.

Padahal seperti diketahui Grup B juga disebut grup neraka karena di sana berjibaku tim-tim elite seperti Spanyol, Italia, Kroasia dan Albania.

Merujuk kepada tabel klasemen Grup B, ada peluang besar Der Panzer menghadapi antara Spanyol atau Italia di fase knock-out.

Spanyol sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup B bermodal tiga poin, diikuti Italia (3), Albania (1), dan Kroasia (1).

Spanyol dan Italia bahkan akan saling jegal untuk memperebutkan kemenangan pada matchday kedua yang berlangsung, Jumat (21/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Daftar Top Skor Euro 2024: Dua Laga Dua Gol, Jamal Musiala Pimpin Perebutan Sepatu Emas

Pemenang laga ini berpotensi besar untuk lolos ke babak 16 Besar sebagai juara grup.

Spanyol atau Italia yang akan menjadi lawan di fase selanjutnya, jelas bukan lawan enteng bagi tim tuan rumah. Oleh karena itu, Der Panzer membidik status juara Grup A ketika melaju ke 16 Besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat