androidvodic.com

Jadwal Liga 1 Selaras dengan Timnas Indonesia, Pemain Datang ke TC H-4 Jelang Pertandingan - News

Jadwal Liga 1 Selaras dengan Timnas Indonesia, Pemain Datang ke TC H-4 Jelang Pertandingan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memastikan jika jadwal Liga 1 dan agenda Timnas Indonesia sudah selaras.

Penyelarasan tersebut dilakukan supaya pemain yang tampil di Liga Indonesia, bisa bergabung lebih awal ke Skuad Garuda.

Sumardji mengatakan para pemain nantinya akan datang ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, empat hari sebelum pertandingan (H-4).

“Yang perlu saya tegaskan, saya sampaikan adalah berkaitan dengan jadwal pemanggilan," kata Sumardji, di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Jadwal pemanggilan semua tadi rekan-rekan sudah disampaikan, sudah mendengarkan apa yang disampaikan oleh Pak Ferry (Dirut LIB) dan juga Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) tadi sudah menyampaikan. Intinya bahwa untuk pemanggilan itu H-4. H-4 para pemain semuanya sudah berkumpul,” sambungnya.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI baru saja menyesuaikan jadwal antara Liga 1 dan agenda Timnas Indonesia sampai tiga musim ke depan atau hingga 2027.

Penyelarasan tersebut diharapkan bisa menguntungkan semua pihak, baik para klub atau Timnas Indonesia.

“Jadi tidak lagi rekan-rekan nanti selalu menanyakan kapan pemain datang, kapan pemain datang, kapan pemain datang,” ujar Sumardji.

“Artinya dengan jadwal yang sudah ada, sinkronisasi jadwal yang sudah tertata dengan baik antara BTN dan LIB, rekan-rekan sudah bisa memastikan pemain pasti akan datang H-4," imbuhnya.

Klub Wajib Lepas Pemain

Dengan datangnya pemain Liga Indonesia H-4 jelang pertandingan, maka jadwal Liga 1 di musim mendatang tentu akan lebih panjang.

Di sisi lain, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan, para pelatih di Liga 1 musim depan diwajibkan menekan kesepakatan untuk melepas pemain ke Timnas Indonesia.

Perjanjian tersebut itu juga menjadi syarat agar sang pelatih bisa lolos verifikasi PT LIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat