androidvodic.com

Calon Lawan Jay Idzes dkk di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nestory Irankunda, Penyerang Baru Munchen - News

News - Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 apes bagi Timnas Indonesia karena satu grup dengan tim langganan, yakni Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Tim yang bermaterikan pemain papan atas dengan kualitas Eropa dan liga yang kompetitif. Australia contohnya, punya wonderkid anyar yang akan merumput bersama Bayern Munchen di Bundesliga pada musim 2024/2025.

Pemain tersebut adalah Nestory Irankunda. Pemain berusia 18 tahun yang didatangkan Bayern Munchen dari klub lokal Australia, Adelaide United.

Nestory Irankunda adalah pencetak rekor untuk Australia. Dia tercatat sebagai pencetak gol termuda Australia di usia 18 tahun 123 hari.

Profil Nestory Irankunda, penyerang Australia yang baru bergabung dengan Bayern Munchen, calon lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Profil Nestory Irankunda, penyerang Australia yang baru bergabung dengan Bayern Munchen, calon lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram Nestory Irankunda)

Momen itu terjadi ketika Nestory Irankunda main sebagai pemain pengganti yang masuk pada menit 70 ketika Australia menghadapi Palestina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 (11/6) lalu.

Sebelum menjajaki kaki dengan skuad utama atau tim senior, Nestory Irankunda tampil produktif bersama Australia U17.

Dalam 7 pertandingan sejak debut Oktober 2022, Nestory Irankunda sudah menghasilkan 11 gol.

Baca juga: Rekor Pertemuan-Jadwal Timnas Indonesia di Grup C Vs Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China

Melihat keunggulan pemain yang memiliki darah keturunan Tanzania ini lebih dekat, dia penyerang sayap yang punya naluri mencetak gol begitu baik.

Mulai dari kecepatan, akselerasi, kelincahan, dribble bola, hingga tendangannya yang begitu kuat ketika memasuki kotak penalti.

Nestory Irankunda memiliki pengambilan keputusan yang cepat, terlebih ketika dia memiliki ruang dan kesempatan dalam sepertiga akhir lapangan.

Tak jarang dia mengeksekusi peluang dengan memanfaatkan tendangan kerasnya, baik dari sisi tengah maupun sisi sayap.

Menurut Football Talent Scout, Nestory Irankunda adalah sosok penyerang atau pemain sayap dalam yang eksplosif.

Nestory Irankunda bisa bermain di kedua sisi sayap, meski bukan yang tertinggi sebagai penyerang, tetapi dia kuat dengan tubuh yang atletis.

Dia juga sangat lihai dalam mengolah bola, melakukan kombinasi cepat dengan rekan setimnya dalam kecepatan yang tinggi ketika menyerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat