androidvodic.com

Manchester City Kepincut Bikin Stadion Virtual di Metaverse - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, JAKARTA – Menawarkan kehidupan virtual bak berada di dunia nyata, membuat klub Liga Inggris, Manchester City kepincut menciptakan stadion virtual di metaverse dengan melibatkan Sony, Jumat (18/1/2022) kemarin.

Cointelegraph mengabarkan, kesepakatan keduanya dalam membangun Stadion Etihad virtual demi menghadirkan ruang khusus bagi para penggemar dari segala penjuru dunia, agar dapat bertemu para pemain Manchester City di tengah adanya pembatasan akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Selain menyapa pemain, ruang virtual metaverse ini memungkinkan penggemar untuk bisa membeli merchandise atau produk khusus yang tidak tersedia di kehidupan nyata.

Man City berani menjamin penggemar tak perlu khawatir kehabisan tiket masuk ke stadion Stadion Etihad, lantaran kedepannya penggemar bisa menonton pertandingan secara langsung dari berbagai sudut virtual.

Baca juga: Jumlah Penduduk Besar, Indonesia Punya Peluang Besar Kembangkan Industri Metaverse

“Di Metaverse Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat mengisi stadion sebanyak yang Anda inginkan. karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual,” ungkap Chief Marketing Officer City Football Group, Nuria Tarre.

Baca juga: Sering Dimanfaatkan untuk Aktivitas Ilegal, China Ancam Blokir Metaverse

Menggandeng pakar realitas virtual dari Sony, stadion virtual Etihad akan didesain persis seperti bentuk Stadion Etihad aslinya dengan menampilkan pengalaman virtual.

Stadion virtual ini akan dilengkapi avatar, serta program loyalitas interaktif. Diketahui kerjasama ini akan berjalan selama kurang lebih tiga tahun.

Baca juga: Milenial Bisa Cetak Cuan Hanya dengan Menjelajah Dunia Metaverse, Begini Caranya

Untuk membangun replika stadion Etihad di metaverse, Sony mengajak anak perusahaan Hawk-Eye yang selama ini dikenal ahli dalam Virtual Reality (VR) untuk merancang kerangka serta menganalisis ulang Stadion Etihad secara digital.

Hal ini dimaksudkan agar dapat menghasilkan gambar yang nyata bagi avatar virtual dari penggemar.

Sebagai tambahan, Sony sendiri merupakan fans lawas dari klub bola Manchester City.

Sony berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memperkuat hubungan klub dengan para penggemar Man City seperti dirinya meski hanya melalui dunia virtual.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat