androidvodic.com

Kominfo Ungkap Resep Wujudkan Tranformasi Digital Berkelanjutan di RI - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA -- Inovasi pemanfaatan teknologi digital yang baik dinilai akan memberikan dampak positif terhadap proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mira Tayyiba mengatakan, bahwa kreativitas dan inovasi dapat jadi resep mewujudkan transformasi digital inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan bagi Indonesia.

“Kami senantiasa mendukung pelaku industri digital untuk berkreasi dan berinovasi sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan teknologi digital," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Optimalkan Penetrasi Pasar, Perusahaan Asuransi Lakukan Inovasi Digital

Selain itu, inovasi teknologi digital dalam kegiatan bisnis perusahaan juga berperan penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi dan pengembangan potensi digital.

Sebab, ekonomi digital tanah air mencapai sekira 70 miliar dolar Amerika Serikat (AS) pada 2021, di mana mengindikasikan prospek optimistis untuk negara berpopulasi besar.

Selanjutnya pada 2025, diprediksi akan mencapai 146 miliar dolar AS dari sisi total penjualan di platform e-commerce atau gross merchandise value (GMV), sehingga artinya Indonesia menguasai sekira 40 persen pasar Asia Tenggara.

Baca juga: Peluang Masih Terbuka Lebar, Ini Strategi Telkom Perkaya Ekonomi Digital di Indonesia

Sementara itu, menurutnya perusahaan yang dengan konsisten melakukan inovasi teknologi digital dalam operasional bisnisnya, dapat mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Innovation Awards 2022: Leading Through Innovation.

"Melalui penghargaan ini, Kominfo berharap agar rekan-rekan dalam industri digital akan semakin termotivasi dalam menciptakan inovasi yang dapat menghasilkan solusi,” pungkas Mira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat