androidvodic.com

Siap Lawan Apple, Oppo dan Samsung Akan Berkolaborasi Membuat Chipset - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News - Samsung dikabarkan akan melakukan kolaborasi dengan Oppo untuk menghadirkan chipset smartphone yang menandingi milik Apple.

Menurut laporan dari Gizchina yang dikutip Minggu (10/4/2022), Samsung dan Oppo memiliki rencana untuk berkolaborasi menghadirkan chipset baru untuk smartphone mereka.

Terkait pembuatan chipset sendiri. Oppo saat ini sudah mengembangkan chipset sendiri yang diberi nama Mariana X.

Baca juga: Harga HP Samsung Bulan April 2022: Galaxy A23 hingga Galaxy Fold3

Chipset Mariana X yang memiliki teknologi proses 6 nanometer milik Oppo ini, telah dipasangkan pada smartphone flagship mereka yaitu FInd X5.

Begitu juga Samsung yang sudah memiliki chipset mereka sendiri yaitu bernama Exynos yang terpasang baik di smartphone flagship atau mid level.

Baca juga: Dilengkapi Chipset Ngebut, Intip Spesifikasi Lengkap realme Narzo 50

Presiden Samsung Elektronik TM Roh juga sempat mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan chip unik untuk model seri Galaxy.

Pengembangan chip baru ini disebut bahwa kinerja dari Exynos 2200 tidak sesuai ekspektasi. Exynos 2200 diketahui memiliki masalah GPS dan kinerja pendinginan yang buruk.

Kolaborasi yang nantinya akan terjadi tentunya akan membuat persaingan ketat di pasar chipset. Saat ini Apple sendiri dinilai memiliki chipset dengan kinerja yang baik.

Apple sendiri saat ini memiliki chipset terbaru yaitu A16 dan hanya akan dipasang pada iPhone 14 Series. Chipset ini disebut lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat