androidvodic.com

Menkominfo Pastikan Pelaksanaan Analog Switch Off Jabodetabek pada 2 November 2022 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memastikan pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) di wilayah Jabodetabek akan berlangsung pada 2 November 2022 mendatang.

Johnny mengatakan, pihaknya bersama Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) tengah melakukan sosialisasi secara menyeluruh jelang pelaksanaan tersebut.

"Kita lakukan secara serentak, ASO pada tanggal 2 November 2022 nanti ya. Ini juga masih sejalan dengan amanat UU. Dan ATVSI serta LPS saat ini sedang bersama-sama melakukan sosialisasi agar pelaksanaan ASO nanti bisa dilakukan dengan lancar," kata Johnny.

Baca juga: Pelaksanaan ASO di Jabodetabek Diundur Jadi 2 November 2022, Berikut Penjelasannya

Dikatakan Johnny, pelaksanaan ASO telah dilakukan di delapan daerah Indonesia. Meski begitu, dia menegaskan, pelaksanaan ASO di Jabodetabek bakal berlangsung pada 2 November 2022.

"Sebelumnya kan kita lakukan juga ASO di delapan wilayah siaran terestrial di daerah. Jadi ASO itu sudah dilakukan di sebagian wilayah Indonesia. Tapi sebagian lainnya termasuk Jabodetabek akan dilakukan pada tanggal 2 November 2022," ujarnya.

Johnny menyampaikan, sedianya masyarakat Jabodetabek telah memastikan televisi yang terpasang itu, sudah memenuhi syarat TV Digital.

"Nah kalau sudah memenuhi syarat maka perlu ada penambahan perangkat-perangkar konektor atau yang disebut dengan set top box, jika belum maka segera memasang set top box," tutur dia.

Lebih lanjut, Johnny menegaskan, pihaknya bersama ATVSI tengah membagikan set top box bagi masyarakat menengah bawah se-Jabodetabek.

Baca juga: Daftar Harga STB Mulai dari Rp 100 Ribuan untuk Menonton TV Digital

Kata dia, hal itu untuk mendukung pelaksanaan ASO yang akan berlangsung pada 2 November 2022 mendatang.

"Set top box nya sudah dibagikan oleh Kominfo, dengan demikian mudah-mudahan untuk keluarga miskin sudah terbagikan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat