androidvodic.com

Kaleidoskop 2022: Lima Produk yang Resmi di Suntik Mati Oleh Apple Sepanjang Tahun Ini - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Apple, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California AS selalu menghadirkan produk dan perangkat mewah dengan kualitas terbaik setiap tahunnya.

Pada September tahun ini, Apple telah merilis smartphone yang banyak dinantikan oleh penggunanya, yang tak lain dan tak bukan adalah iPhone 14. Perusahaan juga merilis Mac Studio dan Apple Watch Ultra.

Selain meluncurkan beberapa perangkat baru, Apple pada tahun ini juga mengumumkan beberapa perangkat yang mulai dihentikan produksinya.

Baca juga: CEO Apple Tim Cook: Sensor Kamera Sony Digunakan untuk iPhone

Mengutip dari Macrumors, setidaknya ada lima produk Apple yang berhenti untuk diproduksi tahun ini. Dan kelima produk tersebut antara lain:

1. iMac 27 inci

Menyusul peluncuran Mac Studio dan Studio Display pada Maret lalu, Apple kemudian memutuskan untuk berhenti memproduksi iMac 27 inci, yang merupakan model iMac terakhir dengan prosesor Intel.

Dengan dihentikannya produksi iMac Pro tahun lalu, iMac 24 inci dengan chip M1 saat ini menjadi satu-satunya komputer desktop all-in-one yang dijual oleh Apple. Sumber tepercaya seperti Mark Gurman dan Ming-Chi Kuo telah mengklaim bahwa iMac Pro dapat kembali pada 2023 mendatang.

2. iPod touch

Apple mengumumkan bahwa mereka menghentikan produksi iPod touch pada Mei, dan perangkat tersebut telah dihapus dari situs web Apple sebulan kemudian. Perusahaan mengungkapkan bahwa dihentikannya produksi iPod touch karena sistem operasi iOS 16 tidak kompatibel dengan semua model iPod touch.

iPod Touch pertama kali diperkenalkan Apple pada Oktober 2001, iPod adalah salah satu produk Apple yang paling ikonik. Namun dengan semakin banyaknya produk Apple yang dapat digunakan untuk memutar musik, maka perusahaan memutuskan untuk menghentikan produksi iPod Touch.

3. Apple Watch Edition

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Apple Watch Ultra with Ocean Band, Beserta Cara Menyambungkan ke iPhone

Bersamaan dengan peluncuran Apple Watch Ultra baru dengan casing titanium pada September, lini Apple Watch Edition pun mulai dihentikan produksinya.

Model Apple Watch Edition telah tersedia sejak peluncuran Apple Watch asli pada 2015. Selama bertahun-tahun, model ini tampil beda dengan opsi material casing kelas atas seperti emas, keramik, dan titanium.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat