androidvodic.com

Ciptakan Suasana Nonton Bioskop di Rumah, Proyektor Bisa Menjadi Pilihan Dibanding TV - News

Laporan Wartawan News, Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Proyektor kini bisa dijadikan sebagai alat sarana hiburan menonton yang mampu menciptakan suasana bioskop ke dalam rumah.

Head of Product Marketing, Visual Instrument and Business Inkjet Printer PT Epson Indonesia Zanipar SA Siadari mengatakan, karena itu, proyektor memiliki peluang bisa untuk menggantikan televisi atau TV.

"Ya tentunya itu (gantikan TV) adalah hasil maksimal yang kita ingin capai atau memungkinkan untuk dicapai," ujarnya di Halif Patiunus, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Dia menjelaskan, Epson melihat lebih daripada karateristik pengguna karena ada beberapa yang belum membutuhkan tampilan cukup besar, sehingga tetap menggunakan televisi.

Baca juga: Epson Indonesia Sediakan Proyektor untuk Bisnis hingga Ciptakan Suasana Bioskop

"Dan itu mungkin tidak perlu digantikan, tapi untuk pengguna yang memang butuh image lebih besar serta bisa digunakan untuk nonton bareng dan lifestyle, nah customer itulah bisa kita sasar," kata Zanipar.

Sementara dari sisi keterjangkauan harga, proyektor dengan ukuran sama besar bisa lebih unggul dibandingkan dengan menggunakan TV.

"Nah secara posisi, proyektor ini bisa sebagai pilihan kedua untuk tampilan besar. Jalau misalnya dibandingkan TV ukuran 100 inch dengan proyektor ukuran 100 inch, maka akan lebih terjangkau proyektor dengan ukuran 100 inch," pungkasnya.

Adapun pasa segmen hiburan, Epson Indonesia mempunyai dua area yang ditampilkan yakni Home Living Room dan Home Entertainment, yaitu proyektor ultra short throw tipe EH-LS300B dengan layar ELPSC35 untuk seri Home Living Room dan EH-LS12000B untuk seri Home Entertainment.

Dipadukan dengan desain yang elegan, proyektor pada segemen Home Living Room ini memberikan daya tarik tersendiri jika diletakan di ruang keluarga.

Seri EH-LS300B menggunakan lensa bertipe ultra short throw, sehingga peletakkan unitnya tidak perlu jauh dari layar yang membuat anda tidak perlu khawatir lagi akan terkena silau pada cahaya proyektor saat dekat dengan proyektor.

Sementara, proyektor EH-LS300B ini dapat menghasilkan gambar hingga 120 inch, dengan kecerahan tinggi 3.800 lumens dan resolusi full HD serta rasio kontras warna yang tinggi dari sumber cahaya laser yang digunakan.

Proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tajam, meski di dalam ruang yang terang, ditambah dengan penggunaan Ambience Light Rejecting Screen Epson ELPSC35.

Gambar yang ditampilkan akan lebih maksimal karena khusus desain tersebut dibuat untuk dapat menghalang cahaya lampu yang datang dari atas, dan hanya fokus pada cahaya dari bawah yang datang dari proyektor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat