androidvodic.com

Samsung Galaxy S24 Ultra Dikabarkan Hanya akan Memiliki Tiga Kamera - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Setelah berhasil meluncurkan jajaran Galaxy S23 pada Februari silam, kini telah banyak beredar terkait bocoran dari Samsung Galaxy S24.

Menurut sebuah keterangan rahasia dari Ice Universe, smartphone Galaxy S24 Ultra dikabarkan hanya akan memiliki tiga sensor kamera di bagian belakang.

Adapun kamera yang nantinya akan dihilangkan yakni kamera telephoto 3x.

Baca juga: Samsung Diisukan Rilis Tablet Lipat Galaxy Z di 2023

Keterangan itu juga mengungkapkan jika Samsung memiliki solusi baru yakni mengganti kamera telephoto tersebut dengan lensa zoom periskop kontinu yang dapat memperbesar dari 3x hingga 10x, mirip dengan modul kamera telephoto yang dipamerkan LG tahun lalu.

Setingan kamera semacam ini akan memungkinkan kamera telephoto tunggal pada Galaxy S24 Ultra untuk melakukan pekerjaan secara bersamaan seperti pada dua kamera zoom yang terdapat pada Galaxy S23.

Selain itu, kamera baru ini juga akan menawarkan kualitas gambar yang lebih unggul dengan rentang zoom menengah yang tidak mungkin dilakukan dengan pengaturan kamera sebelumnya.

Kemungkinan lainnya adalah Samsung memang cukup pede dengan kamera utama beresolusi 200 megapiksel, yang memungkinkan 3x digital zoom, setara dengan 3x optical zoom pada Galaxy S23 Ultra. Hal ini akan menghilangkan kebutuhan akan kamera telephoto yang terpisah.

Terlepas dari rumor tersebut, menghilangkan satu kamera pada Galaxy S24 Ultra diklaim dapat “menawarkan desain yang lebih bersih” pada bagian belakang smartphone.

Hingga berita ini dibuat, Samsung tidak memberikan pernyataan apapun terkait rumor tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat