androidvodic.com

Telkomsel Rampungkan Upgrade Jaringan 3G ke 4G di 504 Kabupaten/Kota - News

Laporan Wartawan News, Hendra Gunawan

News, JAKARTA - Telkomsel menyelesaikan program upgrade layanan jaringan 4G/LTE.

Proyek yang dimulai sejak Maret 2022 tersebut mencakup 49 ribu base transceiver station (BTS) di 504 kabupaten/kota yang sebelumnya menggunakan teknologi 3G.

Dengan demikian, sekarang lebih dari 96 persen wilayah populasi di Indonesia sudah terlayani jaringan 4G/LTE Telkomsel.

Baca juga: Akselerasi Ekosistem Digital untuk Startup, Telkomsel Gelar NextDev Summit 2023

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo RI, Wayan Toni Supriyanto menyampaikan, Presiden telah menetapkan percepatan transformasi digital sebagai salah satu program prioritas.

Salah satu kunci percepatan transformasi digital di Indonesia adalah perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dalam bentuk pemerataan jaringan telekomunikasi. Untuk mewujudkan arahan tersebut, diperlukan upaya kolaboratif antar sektor, termasuk sektor telekomunikasi.

Baca juga: Pelanggan Telkomsel Kecewa, Nomor Reguler Migrasi Secara Otomatis ke Halo Tanpa Persetujuan

Ditjen PPI selaku regulator mengapresiasi keberhasilan Telkomsel menuntaskan peningkatan seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah populasi Indonesia.

“Komitmen Telkomsel ini sejalan dengan program pemerintah untuk percepatan transformasi digital diharapkan dapat memberikan pengalaman internet yang lebih cepat, stabil, dan andal bagi seluruh masyarakat, sekaligus mendukung pertumbuhan inklusi ekonomi digital Indonesia. Ditjen PPI melalui Pusat Monitoring Telekomunikasi akan terus bekerja sama dengan seluruh operator untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi kepada masyarakat,” kata Wayan dalam keterangan persnya, Selasa (20/6/2023).

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, sejak tahap awal peningkatan jaringan 3G ke 4G/LTE hingga telah dirampungkannya di bulan ini, Telkomsel senantiasa memprioritaskan kenyamanan pengalaman aktivitas digital seluruh pelanggan selama rangkaian proses berlangsung.

“Kami menyampaikan rasa syukur serta apresiasi yang luar biasa atas kepercayaan para pelanggan, serta dukungan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, sehingga seluruh proses peningkatan/pengalihan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten yang Telkomsel lakukan berjalan dengan lancar, tanpa kendala yang berarti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat