androidvodic.com

Aplikasi Super Mantab Dorong Transformasi Digital di Musi Rawas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Lintasarta meluncurkan aplikasi bernama Super Mantab sekaligus perayaan HUT Kemerdekaan RIke-78, Kamis 17 Agustus 2023.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat Musi Rawas dalam mengakses berbagai layanan dan informasi penting terkait kabupaten Musi Rawas dengan lebih efisien dan praktis.

Aplikasi ini membantu pedagang dan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lainnya yang ada di Musi Rawas dalam menjual produk dan bertransaksi dengan masyarakat.

Baca juga: Dengan Aplikasi AYO Toko by SRC, Kini Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Makin Mudah

"Bersama-sama dengan Pemkab Musi Rawas, aplikasi ini kami buat dan kelola dengan sebaik-baiknya sebagai langkah konkret dalam mewujudkan visi transformasi digital yang lebih luas untuk Indonesia," ujar West Indonesia Region General Manager Lintasarta, Zulfahmi, dalam keterangan tertulis.

Dia optimistis, kerjasama dengan Pemkab Musi Rawas ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dalam mengakses layanan dan informasi penting terkait aktivitas di daerahnya.

Aplikasi Super Mantab dirancang sebagai layanan digital satu pintu yang digunakan untuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten Musi Rawas sekaligus bentuk komitmen Bupati Musi Rawas dalam menjalankan transformasi digital di internal pemerintahan.

Didukung berbagai fitur canggih, aplikasi yang sudah dapat diunduh di Google Playstore ini memberikan akses cepat dan mudah ke berbagai layanan, seperti informasi seputar Musi Rawas, pengurusan dokumen kependudukan di Dukcapil, informasi UMKM, serta seputar pariwisata, hanya dalam satu genggaman.

“Saya sangat menyambut baik di-launching nya aplikasi Super Mantab (marketplace) pada hari ini yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78,” kata Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud, dikutip dari laman media sosial Diskominfo Musi Rawas.

Dia mengatakan, aplikasi ini adalah bentuk komitmen kami dalam pelaksanaan transformasi layanan digital satu pintu di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas yang digunakan untuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Dalam kerjasama ini Lintasarta sebagai penyedia solusi jaringan dan teknologi informasi, akan memastikan kualitas koneksi dan layanan yang prima bagi masyarakat pengguna Super Mantab di Musi Rawas demi menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lancar dalam menggunakan aplikasi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat