androidvodic.com

iPhone 15 Pro Max Dikeluhkan Cepat Panas, Apple Langsung Rilis Pembaruan iOS 17.1 - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIAApple Inc. mengumumkan rencana pembaruan sistem operasi iOS 17.1 guna mengatasi masalah overheat atau panas yang berlebih pada iPhone 15 Pro Max.

Apple mengumumkan kabar ini setelah iPhone 15 Pro Max banjir kritikan dari para fanboy Apple yang mengeluhkan masalah overheat ketika mereka menggunakan ponsel iPhone 15 untuk bermain game-game berat atau merekam video 4K berkualitas tinggi.

Salah seorang pengguna juga mengeluhkan masalah overheating yang membuat kondisi baterai bengkak sehingga layar ponsel ikut terdorong ke depan.

"Pakai casing beberapa hari yang lalu dan menyadari bahwa casing-nya tidak pas. Saya berniat untuk memesan casing baru, tapi kemudian menyadari bahwa ponselnya membengkak. Namun masih berfungsi untuk saat ini," ungkap seorang pengguna Reddit u/Leather Cheerio 402.

Sementra itu beberapa pengguna lainnya mengatakan sempat mendengar suara mendesis ketika mengisi daya iPhone 15. Akibat masalah ini banyak dari pengguna iPhone 15 Pro Max merasa terganggu saat bermain ponsel.

Menurut keterangan yang dikutip Reuters, Apple telah mengidentifikasi beberapa masalah yang dapat menyebabkan iPhone 15 Pro Max terasa lebih panas saat digunakan.

Kemungkinan besar masalah panas pada iPhone 15 Pro Max terjadi karena peningkatan background activity setelah pengguna mengatur atau memulihkan perangkat.

Faktor penyebab lain yang membuat iPhone 15 Pro Max terasa lebih panas adalah pembaruan terbaru untuk aplikasi pihak ketiga yang menyebabkan mereka membebani kemampuan sistem.

Baca juga: Pengguna iPhone 15 Pro Keluhkan Overheating, Perangkat jadi Lebih Panas saat Diisi Daya

Aplikasi pihak ketiga yang telah terinfeksi menyebabkan masalah tersebut yaitu game Asphalt 9, Instagram dan Uber.

Sementara untuk masalah overheating yang membuat kondisi baterai bengkak, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, mengatakan bahwa iPhone 15 Pro Max tidak mengalami masalah overheating karena desainnya, melainkan cangkang titanium baru menghasilkan penghilang panas yang lebih baik dibandingkan dengan model baja tahan karat sebelumnya.

Baca juga: iPhone 15 Pro Max Panen Hujatan, Netizen: HP Ringkih, iOS Lemot dan Sering Overheat

Meski begitu, apabila ponsel iPhone 15 Pro max telah terindikasi mengalami pembengkakan pada baterai, pihak Apple menghimbau pengguna untuk segera berhenti menggunakannya dan menghubungi Apple Store atau penyedia layanan resmi lantaran baterai yang membengkak bisa berbahaya dan dapat menyebabkan ledakan dan kebakaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat