androidvodic.com

Laptop Layar Lipat Bikinan Samsung Meluncur Semester II 2024, Pakal Engsel Waterdrop - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung akan meluncurkan laptop layar lipat dengan mekanisme engsel waterdrop pada paruh kedua tahun depan.

Desain waterdrop yang disebut Samsung Flex Hinge ini sebelumnya telah diperkenalkan di smartphone lipat terbaru Samsung, Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Samsung mengklaim engsel waterdrop tersebut membuat laptop akan tampak lebih ramping.

Meski begitu, ada yang berpendapat masuknya Samsung ke pasar laptop lipat mungkin tidak membawa diferensiasi atau keuntungan yang besar, mengingat posisi mereka yang relatif lebih lemah di sektor laptop.

Sementara itu, akhir bulan lalu LG Corporation resmi memperkenalkan laptop layar lipat pertamanya.

Peluncuran perangkat ini sebagai langkah LG untuk dapat bersaing dengan HP, Lenovo, dan Asus, yang telah terlebih dulu meluncurkan laptop dengan layar lipat.

Laptop lipat LG Gram Fold hadir dengan panel OLED berukuran 17 inci dengan resolusi 2560 x 1920 piksel. Ukuran laptop dalam mode tablet adalah 378 x 280 mm dan 192 x 280 mm dalam mode Lipat.

Bobot Gram Fold sekitar 1.250 (tidak termasuk keyboard) dan 1.530 (termasuk keyboard), sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya berpindah tempat.

Baca juga: LG Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama, Ini Spesifikasinya

LG Gram Fold ditenagai oleh prosesor Intel i5-1335U Generasi ke-13 dan kartu grafis Intel Iris Xe dengan speaker Dolby Atmos Pivot Stereo internal.

Laptop ini memiliki RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan SSD 512 GB. Sesuai pengumuman, perusahaan telah mengembangkan aksesori keyboard Bluetooth ukuran penuh dengan touchpad.

Baca juga: Axioo Bidik Pasar Laptop Harga Rp 3 Jutaan dengan Axioo Hype

LG Gram Fold akan beroperasi pada sistem operasi Windows 11 Home (64-bit) disertai fitur pengenalan wajah.

Sedangkan untuk port USB, laptop ini akan memiliki USB 4.0 Gen 3 x 2 Type C (x1, USB PD & Thunderbolt 4) dan USB 3.2 Gen 2 x 1 Type C (x1, USB PD).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat