androidvodic.com

Analis: iMac 24 Inci dengan Chip Apple M3 akan Debut pada Akhir Oktober 2023 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Pakar teknologi Mark Gurman baru-baru ini memberikan pandangannya terkait peluncuran iMac terbaru Apple.

Menurut Gurman, Apple kemungkinan akan meluncurkan iMac 24 inci yang diperbarui pada akhir bulan ini.

“Apple merencanakan peluncuran produk yang berpusat pada model iMac‌ 24 inci yang diperbarui,” katanya dalam Buletin "Power On".

Baca juga: Apple Pencil dengan Port USB-C Diumumkan, Ini Harganya

Gurman yakin pengumuman iMac mendatang akan dilakukan pada Senin (30/10/2023) atau Selasa (31/10/2023), diikuti dengan pengumuman pendapatan kuartalan Apple pada awal November mendatang.

“iMac 24 inci yang diperbarui kemungkinan akan menggunakan chip Apple M3,” ujar Gurman.

Chip M3 diharapkan menampilkan GPU 8-inti dan GPU 10-inti, dan karena dirakit menggunakan prosesor 3 nanometer baru, chip ini akan mengalami peningkatan kinerja dan efisiensi.

Sebelumnya, analis terkenal Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan iMac 24 inci terbaru akan dirilis pada awal 2024 mendatang.

Meski begitu, Kuo tidak menyebutkan chip mana yang akan digunakan Apple untuk iMac 24 inci terbarunya.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat terakhir kali merilis iMac 24 inci dengan chip M1 pada 2021.

iMac 32 Inci dengan Layar Mini-LED akan Debut 2025

Secara terpisah, Kuo juga memperkirakan iMac kelas atas dengan layar mini-LED 32 inci akan dirilis Apple pada 2025.

Baca juga: Tinggalkan Google, Apple Siapkan Mesin Pencari Khusus untuk iPad dan iPhone

Kuo tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi perangkat ini dapat diposisikan sebagai "‌iMac‌ Pro" untuk menggantikan model 2017 yang dihentikan Apple dua tahun lalu.

Setelah produksi ‌iMac‌ Pro dihentikan, Apple menggantinya dengan Mac Studio dan Studio Display 27 inci yang serupa, dan tidak ada tanda-tanda ‌iMac‌ yang lebih besar sejak saat itu.

Baca juga: iMac Baru Batal Mendebut, Apple Tunda Hingga Akhir Tahun Ini

Tampaknya hal ini akan berubah pada 2025, dengan Apple menggunakan teknologi mini-LED yang sama dengan yang diperkenalkan pada Pro Display XDR yang lebih mahal.

Dengan ukuran 32 inci, ‌iMac‌ yang lebih besar akan menawarkan dimensi yang sama dengan 6K Pro Display XDR, yang dijual Apple seharga 5.000 dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat