androidvodic.com

Rekomendasi 6 Aplikasi Edit Foto di Android, Simak Kelebihan dan Kekurangannya - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mengabadikan ragam kenangan di setiap waktu kian mudah dilakukan dengan ponsel, tentunya dengan dukungan teknologi kamera handphone yang semakin mumpuni.

Akan tetapi, berbagai momen yang diabadikan terkadang kurang terlihat estetik. Oleh karenanya, peran pengeditan foto sangat penting.

Saat ini, banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa ditemukan dan didownload secara gratis melalui Play Store.

Dilansir dari Malroid, aplikasi edit foto pada dasarnya merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk merubah tampilan pada foto baik dari kecerahan, filter, ukuran dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Pebalap Julian Johan Berburu Aksesoris dan Spare Parts Ori di Toko Online

Keberadaan aplikasi edit foto memberikan banyak kemudahan bagi pengguna ponsel pintar, karena dapat memperindah foto dengan mudah.

Kehadiran aplikasi edit foto ini biasanya digunakan oleh mereka untuk kepentingan media sosial seperti Tik-tok, Instagram, Twitter dan lainnya guna meningkatkan followers.

Sedangkan pada kalangan tertentu aplikasi edit foto biasanya digunakan untuk menunjang pekerjaan sebagai content creator yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Berikut ini merupakan 6 aplikasi edit foto di Android sekaligus kelebihan dan kekurangannya.

1. VSCO

VSCO merupakan aplikasi edit foto yang umum digunakan oleh selebgram maupun masyarakat biasa. Aplikasi ini menyediakan berbagai filter dan juga preset yang dapat mengubah tampilan foto bahkan seperti karya fotografer ternama.

Penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah, hanya perlu mengimpor foto dari galeri, kemudian sesuaikan tools-nya, lalu pilih filter yang diinginkan.

Kelebihan aplikasi VSCO :

● Memiliki tampilan yang sederhana namun kekinian

● Tersedia filter seperti selebgram

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat