androidvodic.com

Pabrik Apple di India Diterjang Badai, Produksi iPhone - iMac Mandek Sementara - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, NEW DELHI – Foxconn dan Pegatron , dua pabrik manufaktur Apple untuk produksi iPhone dan iMac yang berbasis di Chennai India mengumumkan penutupan operasional untuk sementara waktu.

Pengumuman tersebut dirilis juru bicara Foxconn dan Pegatron, usai kedua pabrik perakitan ponsel iPhone dan laptop iMac dihantam badai Michaung berkecepatan 90-100 km per jam, dengan curah hujan hingga 200 milimeter.

Imbas badai tersebut, surat kabar lokal The Hindu melaporkan jalanan di ibu kota Tamil Nadu, Chennai kini telah terendam banjir setinggi lutut, bahkan akibat badai tersebut sejumlah mobil yang terparkir di jalanan ikut tersapu air hujan.

Baca juga: Tawarkan Banyak Keunggulan, Authorised Reseller iPhone 15 yang Satu Ini Sukses Bikin Pelanggan Puas!

Kondisi ini yang mendorong pemerintah setempat untuk menutup semua aktivitas perkantoran, sekolah dan yang berada di distrik Tamil Nadu. Termasuk dua pabrik perakitan Apple, Foxconn dan Pegatron.

Pihak Apple hingga kini masih menolak untuk memberikan komentar terkait penutupan kedua pabrik mitranya tersebut. Sementara Foxconn dan Pegatron tidak segera merespons permintaan komentar dari media.

Namun imbas penutupan tersebut produksi jutaan ponsel iPhone dan laptop iMac di pabrik Foxconn dan Pegatron terancam ditangguhkan untuk sementara waktu. Langkah serupa juga dilakukan oleh pabrik perakitan mobil Hyundai di India.

“Mempertimbangkan keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami di bawah kondisi siklon yang terjadi di Chennai dan distrik sekitarnya, operasi pabrik di fasilitas Hyundai Motor India Sriperumbudur telah ditangguhkan untuk hari ini,” ujar juru bicara Hyundai Motor India.

Sebagai informasi penutupan Ini adalah kali kedua yang dialami Apple, pada September lalu pabrik Pegatron yang memasok komponen perangkat Apple terpaksa tutup akibat kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan karena kebakaran terjadi saat pabrik tidak beroperasi di hari libur, namun akibat insiden tersebut produksi iPhone 15 dihentikan,” jelas sumber kepercayaan Reuters.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat