androidvodic.com

Apple Pamer Kacamata Canggih Vision Pro Seharga Rp 54 Juta, Pre Order Dibuka Pekan Depan - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Persaingan ketat di industri teknologi mendorong Apple untuk terus meluncurkan gebrakan baru, salah satunya dengan merilis kacamata yang dibekali teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality  (VR), yakni Apple Vision Pro.

Berbeda dari kacamata AR/VR lainnya,  Apple Vision Pro dibekali dengan teknologi chipset ganda yang memiliki kecepatan tinggi diantaranya chip Apple R1 dan M2, sehingga dapat membantu pengguna untuk dapat mengakses dunia Metaverse saat bermain video game.

Tak hanya itu, Vision Pro juga dilengkapi oleh sistem operasi khusus buatan Apple yang diberi nama VisionOS, yang memungkinkan pengguna bisa mengendalikan operasi Vision Pro hanya dengan kedipan mata, gerakan tangan, hingga suara.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Apple mengungkap telah melampirkan lensa Zeiss Optical Inserts Readers kedalam kacamata pintarnya.

Baca juga: AS Cabut Larangan Impor Apple Watch Series 9 dan Ultra 2

Fitur lain dari Vision Pro adalah penyertaan kamera 3D pertama dari Apple. Apple mengatakan kamera ini dapat digunakan untuk menangkap momen-momen khusus dengan informasi kedalaman tambahan.

Selain fitur yang canggih, perangkat ini juga memiliki desain unik yakni dibuat dengan aluminium khusus dan crown digital agar pengguna dengan mudah menyesuaikan tingkat imersifitas perangkat. Apple Vision Pro juga memiliki baterai mini yang dapat menyediakan daya selama dua jam.

"Sama seperti Mac mengubah dunia komputer personal, iPhone yang mengubah sistem komputasi berjalan, Apple Vision Pro sangat jauh lebih maju dibanding perangkat-perangkat sama yang sudah dibuat,"ujar CEO Apple Tim Cook.

Apple Vision Pro Dibanderol Harga Fantastis

Dengan kemampuan ini, Apple Vision Pro diklaim sebagai perangkat elektronik paling canggih yang pernah tercipta. Sayangnya untuk pemesanan Apple Vision Pro hanya akan tersedia untuk pasar Amerika.

Sebagaimana dilansir dari CNet, pre order Apple Vision Pro ini bisa dipesan mulai pekan depan tepatnya pada 19 Januari 2024 pukul 17.000 waktu setempat. Khusus untuk pengirimannya, perangkat pintar baru Apple ini baru diluncurkan ke konsumen pada 2 Februari 2024.

Adapun harga Apple Vision Pro ini dibanderol dengan harga dari 3.499 dolar AS atau sekitar Rp 54,3 juta untuk kapasitas ruang penyimpanan sebesar 256GB.

Sementara pemesan Vision Pro dengan lensa khusus, seperti halnya kacamata resep, akan dikenai tambahan biaya sekitar 149 dolar AS atau Rp 2,3 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat