androidvodic.com

Apple Resmi Umumkan Tanggal Rilis Vision Pro di CES 2024, Dibanderol Rp54,3 Juta per Unit - News

News - Apple resmi memberikan info lebih lanjut tentang perangkat augmented reality mereka, yakni Vision Pro dalam ajang Consumer Electronics Show 2024 (CES 2024).

Pada Senin (8/1/2024), Apple mengonfirmasi bahwa Vision Pro akan mulai tersedia di Amerika Serikat mulai tanggal 2 Februari 2024.

Preorder untuk perangkat komputasi spasial seharga $3,500 atau Rp54,3 Juta ini akan dibuka pada Jumat, 19 Januari pukul 5 pagi Waktu Pasifik.

"Apple Vision Pro adalah perangkat elektronik konsumen paling canggih yang pernah diciptakan. Antarmuka pengguna revolusioner dan magisnya akan mendefinisikan ulang bagaimana kita terhubung, mencipta, dan menjelajah," terang CEO Apple, Tim Cook, dalam siaran pers.

Pada peluncurannya, Vision Pro App Store baru akan menampilkan "lebih dari 1 juta" aplikasi iOS dan iPadOS yang kompatibel.

Selain itu, Apple juga menjanjikan pengalaman yang dirancang khusus untuk headset baru yang mahal ini.

Apple menyebut pengguna Vision Pro bisa langsung mencoba beberapa fitur aplikasi yang sudah disiapkan di Appstore untuk headset mewah tersebut,

"Pengguna juga dapat mengakses game di App Store, termasuk lebih dari 250 judul di Apple Arcade. Game-game populer seperti NBA 2K24 Arcade Edition dan Sonic Dream Team dapat dimainkan di layar sebesar yang mereka inginkan dengan audio yang luar biasa dan dukungan untuk pengontrol game populer," terang Apple.

Apple juga siap menghadirkan pengalaman baru lewat game spasial seperti Game Room, What the Golf?, dan Super Fruit Ninja yang memanfaatkan kemampuan kuat Apple Vision Pro untuk mengubah ruang di sekitar pemain.

Apple Vision Pro
Apple Vision Pro (apple.com)

Di segi perangkat lunak, peluncuran Vision Pro juga akan menandai kedatangan pengalaman FaceTime yang dirancang khusus untuk perangkat keras baru ini.

"FaceTime di Apple Vision Pro memanfaatkan ruang di sekitar Anda sehingga setiap orang dalam panggilan terlihat seukuran aslinya, sementara Spatial Audio membuat suara setiap orang terdengar berasal dari lokasi tile mereka," terang Apple

Baca juga: AS Cabut Larangan Impor Apple Watch Series 9 dan Ultra 2

Pada saat peluncuran, perusahaan juga akan menawarkan ZEISS Optical Inserts. Lensa-lensa tersebut dapat dipasang pada headset secara magnetik.

Apple juga menyediakan lensa resep bagi pengguna yang memakai kacamata.

Lensa resep tersebut nantinya dijual seharga $149 atau Rp2,3 Juta.

Peluncuran ini juga menandai kedatangan VisionOS, sistem operasi terbaru Apple yang dibangun khusus untuk perangkat keras baru ini.

(News/Bobby Wiratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat