androidvodic.com

Unik, Otterbox Pamer Casing iPhone dari Kulit Kaktus di CES 2024 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, LAS VEGAS – Produsen aksesoris smartphone asal Amerika Serikat (AS), Otterbox, memperkenalkan casing iPhone yang diklaim terbuat dari kulit tanaman kaktus di penyelenggaraan CES 2024 di Las Vegas, AS.

Dan Barbera dari MacRumors yang hadir di pameran ini mengatakan bahan kulit kaktus OtterBox menawarkan peningkatan dibandingkan alternatif kulit FineWoven dari Apple.

Otterbox sendiri memilih menggunakan bahan dari buah Kaktus pir berduri karena sejumlah alasan.

Pertama, produksi kulit kaktus hanya membutuhkan lebih sedikit lahan, air, dan sumber daya dibandingkan dengan metode pembuatan kulit tradisional.

Kedua, proses pemanenan buah pir berduri dewasa juga ramah lingkungan karena kaktusnya tetap hidup dan dapat dipanen kembali.

Selain casing iPhone, OtterBox juga memperluas penggunaan kulit kaktus pada tali jam Apple Watch dan dompet MagSafe, yang menunjukkan keserbagunaan dan komitmen terhadap praktik berkelanjutan.

Baca juga: CES 2024, LG Luncurkan TV OLED Tembus Pandang Nirkabel Pertama di Dunia

Dengan harga 60 dolar AS atau sekitar Rp 930 ribu (kurs 1 dolar AS=Rp 15.581), casing kulit kaktus ini akan tersedia di situs web OtterBox mulai Musim Semi 2024.

Baca juga: CES 2024, Hyundai Kembangkan Rantai Hidrogen dan Kenalkan Software Mobil Berbasis AI

Peluncuran ini tidak hanya menandai pergeseran penggunaan material untuk aksesori teknologi, tetapi juga mewakili pergerakan yang lebih luas dalam industri teknologi menuju lebih sadar lingkungan dan beretika. praktik manufaktur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat