androidvodic.com

Bukan iPhone, Ini Bocoran Perangkat Lipat Pertama yang Sedang Dikerjakan Apple - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple dikabarkan sedang mengerjakan perangkat lipat pertamanya yang kemungkinan akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan.

Berdasarkan publikasi terbaru DigiTimes, perangkat lipat pertama Apple tersebut tidak akan berwujud ponsel atau smartphone.

Laporan tersebut mengklaim raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat akan mengambil jalur berbeda di segmen perangkat lipat dengan bentuk tablet atau bahkan notebook.

Publikasi tersebut menambahkan bahwa perangkat lipat tersebut akan memiliki ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone.

“Desain telah selesai dan fase proyek hampir selesai. Perusahaan ini (Apple) bergerak lebih dekat ke produksi massal,” kata DigiTimes, mengutip sumber rantai pasokan.

Namun, perlu dicatat bahwa DigiTimes hanya menyebutkan perangkat lipat Apple sebagai perangkat yang lebih besar.

Hal ini membuat banyak pihak berspekulasi bahwa ini mungkin merupakan bagian dari jajaran iPad atau kategori produk yang sepenuhnya baru.

Di samping itu, laporan tersebut juga menegaskan kembali bahwa Apple belum menangguhkan pekerjaan pada perangkat yang dapat dilipat.

Hal ini juga berkaitan dengan laporan sebelumnya tentang penghentian sementara pengembangan karena masalah layar dan pengalihan tim Vision Pro ke proyek yang dapat dilipat.

Apple sendiri diperkirakan akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2025 atau mungkin setelahnya.

Perusahaan biasanya membutuhkan waktu untuk meluncurkan produk baru. Dalam kasus segmen yang dapat dilipat, hal ini dapat dimengerti karena mekanisme engsel adalah jantung dari perangkat dan perusahaan tidak akan mau berkompromi dengan kualitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat