androidvodic.com

POCO X6 5G Punya Performa Kencang dan Spesifikasi Lengkap, Ini Alasannya Jadi Pilihan Gamers - News

News - Perkembangan game mobile di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut laporan dari data.ai, Indonesia menjadi urutan ketiga di dunia sebagai pasar game mobile terbesar.

Berbagai faktor telah menyebabkan popularitas game mobile meningkat di Indonesia, mulai dari meningkatnya konektivitas internet hingga pertumbuhan industri smartphone yang semakin luas.

Menjamurnya industri smartphone gaming di pasaran membuat konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan masing-masing. 

Salah satu seri smartphone yang bisa menjadi pilihan bagi para gamers adalah Poco X6 5G yang baru dirilis pada Februari lalu. Melanjutkan lini X-series, smartphone yang dibandrol dengan harga Rp3.999.999 telah dilengkapi dengan sejumlah upgrade yang ciamik.

Sebagai informasi, Poco X6 5G merupakan smartphone terbaru dari Poco Indonesia yang pertama kali mengaplikasikan prosesor chip Snapdragon 7s Gen 2 di Indonesia, bahkan di dunia. 

Lalu apa saja spesifikasi dan fitur unggulan yang dimiliki oleh Poco X6 5G? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: POCO Kembali Guncang Pasar Smartphone Indonesia dengan Merilis Tiga Smartphone Berperforma Ekstrem

1. Dibekali processor lebih kencang dan storage super besar

Poco X6 5G memiliki chipset Snapdragon 7s Gen 2 hasil fabrikasi 4nm yang membuat performa dari Poco X6 5G lebih kencang dan efisien daripada smartphone di kelasnya. 

Smartphone ini memiliki RAM 12 GB, memori internal 256 GB, serta memory extension hingga 8 GB, sehingga cocok untuk menyimpan aplikasi game berat seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Genshin Impacts. 

Mobile Legends bisa dimainkan pada setting grafis Ultra 50-90 fps. Sementara itu, para gamers bisa memainkan PUBG Mobile di kualitas Smooth-Extreme 60 fps dengan lancar.

Spesifikasi tersebut tentunya juga memudahkan pengguna melakukan aktivitas multi-tasking. Tak hanya itu, performa Poco X6 5G mencapai hasil benchmark yang impresif setelah diuji menggunakan AnTuTu, yakni 576.000-580.000 pada balance mode, serta 602.000-617.000 pada performance mode.

2. Kualitas layar yang mendukung di area indoor dan outdoor

Poco X6 5G menggunakan panel CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci dan menghasilkan resolusi 2712 x 1220 piksel (1,5K). Sedangkan refresh rate berada di angka 120 Hz jika ada aktivitas, dan tingkat kecerahan mulai dari 500-1200 nits.

Dari segi skema warna, Poco X6 5G menghadirkan 5 macam, antara lain Vivid, Saturated, Standard, P3, dan sRGB. Mode Saturated dan P3 merupakan mode yang cocok untuk gaming, dengan persentase gamut coverage dan gamut volume masing-masing di atas 97 persen.

Pengalaman gaming semakin optimal karena Poco X6 5G menawarkan kualitas saturasi dan akurasi warna yang memuaskan melalui fitur Dolby Vision dan Widevine L1.

3. Daya baterai tahan lama seharian

Baterai Poco X6 5G berkapasitas 5100 mAh dan pengisian daya sebesar 67 Watt. Kapasitas ini membuat Poco X6 5G mampu bertahan dalam satu hari meski telah digunakan untuk bermain game, scrolling media sosial, dan YouTube.

Setelah menonton video YouTube dengan kualitas 1080p30 selama 30 menit, baterai Poco X6 5G berkurang 3 persen. Bahkan, pemakaian untuk aplikasi Genshin Impact menghabiskan daya sebesar 10 persen dalam mode Lowest-60 fps dan 11 persen dengan mode Highest-60 fps. 

Pengguna handphone ini tidak perlu menunggu lama dalam mengisi baterai, apalagi jika sedang terburu-buru. Dalam waktu 15 menit, baterai sudah terisi 35 persen, dan hanya membutuhkan sekitar 50 menit agar baterai terisi penuh.

Berkat pengisian cepat dan daya tahan baterai yang lama, para pengguna game mobile bisa bermain lebih leluasa.

Baca juga: Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Ponsel Poco X6 Terbaru

4. Audio didukung dengan fitur Dolby Atmos

Selain visual, aspek audio yang mumpuni menentukan pengalaman gaming yang mengesankan. Poco X6 5G sudah dilengkapi dengan double speaker stereo yang terletak di bagian atas dan bawah bodi handphone. Ponsel pintar ini juga menyediakan audio jack 3,5 mm bagi gamers yang masih menggandrungi earphone. 

Satu hal yang paling penting, pengguna bisa menikmati kualitas suara yang apik berkat teknologi Dolby Atmos bawaan langsung dari Poco X6 5G.

5. Desain ergonomis dan kekinian

Poco X6 5G didesain dengan tampilan serba flat mulai dari panel belakang hingga frame-nya. Layar Poco seri ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus, material yang biasa dijumpai di smartphone flagship sehingga menambah kesan modern. 

Poco X6 5G tersedia dalam dua warna, yaitu White dan Black, serta ada sedikit perbedaan pada keduanya. Panel belakang handphone varian White terdapat motif menyerupai marmer yang berkilau saat terkena cahaya. 

Poco X6 5G terbilang ergonomis karena ponsel pintar ini berukuran 161,15 x 74,24 mm, ketebalan 7,98 mm, dan berbobot 181 gram. Oleh karena itu, Poco X6 5G mudah dibawa ke mana pun dan terasa enteng ketika digunakan untuk bermain game. 

Bagian belakang Poco X6 5G cukup enak digenggam walaupun agak licin, dan bodi Poco seri ini tahan dari cipratan air dan debu berkat teknologi perlindungan IP4. 

Dapat disimpulkan bahwa Poco X6 5G dapat menjadi pilihan utama smartphone untuk gaming bagi para gamers dengan bujet terbatas. Terlebih, Poco X6 5G berhasil menunjukkan peningkatan dari pendahulunya, mulai dari performa yang kencang untuk kelas HP mid-range, kualitas visual, suara, layar, sampai baterai dan pengisian daya yang memadai. 

Baca juga: Harga POCO X6 Pro Dibanderol Rp4.658.113 di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat