androidvodic.com

Seat Baru Kelas Ekonomi KLM - Bisa "Chat" Sesama Penumpang - News

News – Tahun lalu, KLM mengenalkan desain desain tempat duduk (seat) terbaru untuk kelas World Business Class pada armada Boeing 747-400.

Sekarang giliran kelas ekonomi yang mendapat peremajaan. Masih berkolaborasi dengan Hella Jongerius, desainer interior ternama Belanda, KLM merenovasi tempat duduk (seat) kelas ekonomi menjadi lebih stylish dalam gaya minimalis.

Kursi Economy Class yang baru menawarkan penumpang ruang kaki yang lebih luas. Maskapai penerbangan asal Belanda ini juga memastikan kenyamanan yang lebih maksimal melalui sandaran kepala dan leher yang ergonomis. Bantal dirancang khusus dengan menggunakan bahan high-density sehingga kenyamanannya lebih tahan lama.

Seperti disebutkan dalam siaran persnya, kursi baru tersebut diklaim paling ringan.  Dengan berat yang berkurang berarti konsumsi bahan bakar menjadi lebih rendah. Emisi Karbondioksida (CO2) pun semakin berkurang.

Di samping desain kursi, KLM yang tergabung dalam Skyteam juga melakukan pembaharuan pada inflight entertainment system. Kelas ini menggunakan layar sentuh High Definition (HD) yang lebih besar 9-inch, serta kartu 3D interaktif.

Terdapat lebih dari 150 film dan 200 TV show dalam berbagai bahasa, termasuk film lokal.

Bukan sekedar film, inflight entertainment juga dilengkapi aplikasi ‘seat chat’ yang memungkinkan para penumpang berkomunikasi dengan temannya yang duduk di seat lain.

Dengan hadirnya inflight entertainment system yang baru di kabin Economy Class KLM, diharapkan penumpang tetap merasa nyaman tidak bosan dalam melakukan perjalanan jarak jauhnya.

Bersama dengan pengenalan Economy Class yang baru, KLM juga memperkenalkan interior World Business Class yang baru pada Boeing 777 miliknya. Standar interior tersebut sama dengan yang digunakan pada Boeing 747 sebelumnya.

Desainnya berkisar antara kursi full-flat baru dengan posisi di kabin dan berbagai elemen desain pintar lainnya yang memastikan privasi maksimal saat penumpang tidur atau bekerja. Dilengkapi dengan bantal lembut yang lebih besar dan selimut mewah yang baru, seat terbaru ini menawarkan suasana hangat bagi penumpang.

Selain itu, layar sentuh HD sebesar 16-inch yang dioperasikan dengan handset touchscreen menambah pengalaman mewah pada World Business Class. Penumpang juga memiliki pilihan dual-screen yang memungkinkan mereka untuk menonton film dan sekaligus bermain game atau chatting.

Renovasi semua 15 armada Boeing 777-200 milik KLM ini akan selesai pada akhir  2015. Armada Boeing 777-300 dan pesawat KLM lainnya kemudian akan direnovasi setelahnya. Selain itu, dua armada B777-300 milik KLM yang baru akan turut dilengkapi dengan interior kabin dan inflight entertainment system baru ini pada tahun 2015. Jumlah armada Boeing 777 yang akan dilengkapi dengan interior baru ini terdiri dari 25 pesawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat