androidvodic.com

Cereal Box, Kafe Instagramable yang Curi Perhatian Anak Muda di Bekasi - News

Laporan Wartawan News, Alivio

News, BEKASI - Kafe Cereal Box, berbeda dengan kafe lainnya. Nuansa di dalamnya yang bertemakan kardus-kardus sereal membuat tempat ini cocok untuk berpose foto spot instagramable.

Cereal Box merupakan kafe sereal pertama yang ada di Jabodetabek, yang berlokasi di Grand Galaxy City, Jalan Boulevard Raya Blok RGF 15, Bekasi atau deretan Mall Grand Galaxy Park.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Cant Help Falling in Love - Elvis Presley

Kafe ini bisa menjadi pilihan nongkrong bersama teman atau kekasih. Cereal Box menawarkan berbagai varian sereal yang unik dari lokal maupun luar negeri serta susu yang bisa dipadukan dalam sajiannya.

Kafe ini dibuka saat pandemi lebih tepatnya PSBB gelombang pertama pada tanggal 13 juni 2020. Foundernya yakni, Yuda Dwitama dan Elang Dimas.

Kafe Cereal Box
ilustrasi

Awal dibuka, kafe ini memiliki 4 karyawan, hingga saat ini memiliki sebanyak 10 karyawan.

Elang Dimas selaku founder mengungkapkan tantangan yang didapat membuka usaha di tengah pandemi, dan juga menceritakan konsep Cereal Box, serta apa keunikan yang dimiliki dari kafenya.

"Konsepnya terinspirasi dari kafe sereal di Inggris namanya Cereal Killer yang menjual aneka macam cereal. Karena di Indonesia masih terbilang jarang, lalu kami membukanya di sini," ujar Elang saat ditemui Tribunnews, Minggu (7/3/2021).

"Tantangan sih buka di tengah pandemi, untuk planning sudah 4 bulan sebelumnya, cuma kalau gak dicoba, penasaran," tambahnya.

Kafe Cereal Killer yang menjadi inspirasi Cereal Box yang berada di London sudah berdiri sejak tahun 2014. Namun karena pandemi, kafe tersebut mengumumkan penutupannya pada 8 Juli 2020.

Sebelumnya, kafe sereal pertama di Indonesia berada di Yogyakarta, dan kedua di Bandung, lalu ketiga di Bekasi. Namun kafe ini tidak memiliki ikatan satu sama lain, hanya saja konsepnya hampir sama.

Lalu apa perbedaan sereal yang disajikan di Cereal Box dengan sereal yang dijual di supermarket?

"Bedanya di sini kami menyajikan sereal yang super langka, yang benar-benar jarang ditemui di Supermarket, contohnya sereal reeses puff, trix, dan masih banyak lagi," ujar Elang.

Rasa yang disajikan sereal di kafe ini beranekaragam, ada yang rasanya gandum, buah-buahan, cokelat, dan masih banyak varian lainnya.

Kafe Cereal Box 1
Kafe Cereal Box

Cereal Box menawarkan dua paket, yaitu paket Happiness (terdiri dari sereal lokal) dan Box of Joy (terdiri dari sereal luar negeri). Masing-masing paket akan disajikan dua merek sereal dan susu yang bebas pilih varian sesuai selera,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat