androidvodic.com

ESB Luncurkan Aplikasi Asisten AI untuk Bisnis Kuliner, Bisa Beri Rekomendasi Stok Menu ke Pengusaha - News

News, JAKARTA - PT Esensi Solusi Buana (ESB) akan kembali berpartisipasi pada event ALLFood Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada 2–5 Mei 2024.

ALLFood Indonesia merupakan sebuah pameran business to business (B2B) industri hotel, restoran, dan cafe (HORECA) terbesar dan terlengkap di Kota Tangerang.

Melalui ALLFood Indonesia, ESB menghadirkan beragam solusi teknologi F&B terintegrasi yang telah dipercaya oleh lebih dari 20 ribu merchant di Indonesia dan Asia Tenggara.

Di antaranya ialah sistem POS (Point of Sales) dan ERP (Enterprise Resources Planning) yang bukan hanya memiliki fitur-fitur terlengkap dan saling terhubung melainkan juga didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence).

AI dalam sistem POS dan ERP ESB mampu memberikan rekomendasi stok menu secara otomatis dengan mengetahui menu-menu terlaris maupun tidak laris.

Pada ESB Order, AI menyediakan personalisasi menu menurut preferensi pelanggan.

Sementara pada ESB Loop, AI berguna untuk mengenal pelanggan lebih baik melalui pengumpulan data dan habit pelanggan.

Baca juga: Prospek Bisnis F&B Indonesia Menggiurkan, J Chicken Buka Outlet di Indonesia

Sebagai spesialis di industri F&B, ESB berinovasi dengan mempersembahkan sebuah solusi terbaru untuk membantu para pengusaha kuliner dalam meningkatkan profit secara otomatis.

Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan business owner serta meringankan beban pengeluaran karena tidak perlu menggunakan jasa analis data, akuntan, auditor, ataupun konsultan bisnis. Para pebisnis dapat melakukan penghematan ratusan juta hingga milyaran dalam setahun.

OLIN, Asisten AI yang Mampu Meningkatkan Penjualan dengan Akurasi 90 persen

OLIN merupakan produk terbaru ESB yang akan mulai diperkenalkan secara luas pada event ALLFood Indonesia 2024.

OLIN berperan sebagai asisten AI yang memberikan rekomendasi praktis bagi pebisnis F&B, baik skala UMKM maupun enterprise.

“Seiring dengan perkembangan digital, pebisnis F&B menghadapi berbagai tantangan agar dapat mengelola bisnis dan meningkatkan penjualan. OLIN dapat membantu dengan memprediksi potensi target penjualan, mengidentifikasi promosi paling efektif, merekomendasikan menu kombinasi, mencegah fraud, dan memeriksa kesehatan bisnis," kata Gunawan, CEO sekaligus Co-Founder ESB.

Gunawan menjelaskan, OLIN dirancang dengan mengusung empat nilai utama: (1) Security, keamanan dan kerahasiaan data terjamin karena seluruh data dikumpulkan dan diolah di dalam server ESB.

Baca juga: Pengusaha F&B Didorong Makin Sering Ikut Pameran Internasional

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat