androidvodic.com

Perusahaan Jepang Charter Pesawat, Bawa Pulang Pekerjanya Keluar dari Indonesia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, TOKYO - Sebuah perusahaan swasta Jepang hari Rabu lalu memulangkan karyawan mereka yang bekerja di Indonesia menggunakan pesawa sewaan, di tengah kasus infeksi virus corona (Covid-19) yang melonjak signifikan di Indonesia.

Selain memulangkan karyawan, perusahaan tesebut juga memulangkan anggota keluarga karyawan mereka keluar dari Indonesia.

Okutsu So yang bekerja di kantor perusahaan logistik Jepang di Jakarta mengatakan, akan ada lebih banyak orang yang kembali ke Jepang pada bulan ini sebagai tanggapan atas instruksi dari kantor pusat mereka.

Namun ia mengaku akan tetap tinggal di Indonesia bersama dengan banyak pekerja lainnya yang merupakan satu-satunya ekspatriat Jepang pada masing-masing kantor mereka.

Baca juga: Ini Alasan Jepang Evakuasi Warganya dari Indonesia

Ia menyatakan, keluarganya sebelumnya juga telah berencana untuk tinggal bersamanya pada bulan depan.

Namun rencana tersebut akhirnya dibatalkan secara tergesa-gesa karena lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin tinggi.

Baca juga: Tanggapan Kedubes Jepang Adanya Pesawat yang Bawa Pulang Warga Jepang Dari Indonesia

Okutsu mengaku  sangat merindukan keluarganya, namun membawa mereka untuk tinggal bersamanya di Indonesia untuk saat ini hanya akan membawa risiko tinggi.

Alasannya fasilitas layanan kesehatan (yankes) di Indonesia kini telah mencapai batas maksimum.

Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia melonjak karena munculnya virus Covid-19 varian B.1.617.2 (Delta) yang kali pertama terdeteksi di India.

Dikutip dari laman NHK World, Rabu (14/7/2021), Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia mengatakan bahwa sembilan ekspatriat berusia 30 hingga 40-an tahun meninggal pada periode 26 Juni hingga 12 Juli setelah dinyatakan positif tertular Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat