androidvodic.com

Tumbuh 32,1 Persen, CIMB Niaga Syariah Bukukan Laba Rp1,4 Triliun di Kuartal III-2021 - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - CIMB Niaga Syariah sukses mencatatkan laba sebesar Rp1,4 triliun hingga kuartal III-2021.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara menyebutkan, jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, angka tersebut naik 32,1 persen (Year-on-Year/yoy). 

Pertumbuhan laba utamanya dikontribusi oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp 35,4 triliun yang berasal dari segmen Consumer Banking, Financial Institution Group (FIG), dan Small Medium Enterprise (SME).

Sementara dari sisi pendanaan, per 30 September 2021 CIMB Niaga Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp36,7 triliun, dengan rasio CASA mencapai 45,4 persen.

Pertumbuhan dana murah sejalan dengan digitalisasi layanan yang terus digencarkan.

Baca juga: Tumbuh 69 Persen, CIMB Niaga Catatkan Laba Bersih Rp 3,2 Triliun hingga Kuartal III 2021

“Strategi yang kami terapkan dalam merespons situasi terkini berjalan dengan baik, sehingga semua indikator bisnis kami telah positif," ucap Pandji secara virtual, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: CIMB Niaga dan Fintech Batumbu Perkuat Kolaborasi untuk Dorong Pertumbuhan UMKM

"Untuk terus meraih hasil yang baik, kami akan melanjutkan fokus pembiayaan di segmen Consumer Banking dan SME yang prospektif. Di samping memperbesar porsi dana murah untuk meningkatkan profitabilitas,” sambungnya.

Dengan kinerja yang solid tersebut, pada sembilan bulan pertama 2021, CIMB Niaga Syariah dapat menambah aset menjadi Rp50,8 triliun.

Baca juga: CIMB Niaga Perkuat Layanan Digital Banking Melalui Octo Savers

Perolehan aset tersebut naik 13 persen (yoy), sekaligus mempertahankan posisi CIMB Niaga Syariah sebagai unit usaha syariah terbesar di Indonesia. 

Pandji menjelaskan, sebagai salah satu implementasi strategi pengembangan komunitas, CIMB Niaga Syariah akan menyelenggarakan Haya Online Fest 2021.

Program bazar yang dilaksanakan pada 29 November 2021 hingga 29 Januari 2022 ini bertujuan memperkenalkan gaya hidup Syariah lewat platform digital layaknya marketplace yang dilengkapi dengan beragam promo, konten inspiratif, dan menghibur.

"Acara tersebut diharapkan dapat memfasilitasi komunitas, pelaku usaha, dan nasabah untuk kembali membangkitkan aktivitas perekonomian di momentum akhir tahun dan tahun baru 2022," pungkas Pandji.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat