androidvodic.com

HMSP Komitmen Dukung Pemerintah Capai Pembangunan Berkelanjutan - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) komitmen mendukung pemerintah dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan.

Hal itu dibuktikan dengan penghargaan Sustainability Business Award 2021/2022 yang diberikan Global Initiative.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen keberlanjutan yang sangat kuat dan menunjukkan usaha yang konsisten dalam berbagai area keberlanjutan serta memiliki peta jalan yang baik.

Baca juga: SDG Bond Jadi Solusi Keuangan untuk Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Indonesia

Direktur Urusan Eksternal Sampoerna Elvira Lianita mengatakan bahwa perusahaan sejauh ini sangat merespons tantangan pandemi Covid-19.

"Kami bergerak sangat gesit, mengikuti inovasi, dan mempertahankan operasi bisnis," urainya dalam keterangan tertulis, Jumat (17/6/2022).

Elvira juga menyampaikan bahwa Sampoerna berkomitmen mendukung upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal dan pemulihan ekonomi nasional.

Inisiatif-inisiatif keberlanjutan yang dijalankan HMSP melalui payung program Sampoerna untuk Indonesia selama ini dinilai cukup kokoh dan kuat.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno: Startup Pegang Peranan Penting untuk Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Elvira mengatakan, payung program Sampoerna berpegang pada empat pilar, yakni mendorong keunggulan operasional, mengelola dampak sosial, mengurangi jejak lingkungan, dan melakukan transformasi bisnis melalui sejumlah inovasi.

Menurutnya, empat pilar ini menjadi hal penting bagi bisnis dan pemangku kepentingan perusahaan.

Ia menekankan, program-program ini sejalan dengan filosofi tiga tangan Sampoerna, yang salah satunya adalah berkontribusi kepada masyarakat luas.

“Merupakan komitmen kami untuk berkontribusi demi kemajuan Indonesia yang berfokus pada konsumen dewasa, karyawan dan mitra bisnis, serta masyarakat luas,” kata Elvira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat