androidvodic.com

Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Anak, Bagaimana Respons Jokowi? - News

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng program Kementerian Perdagangan, Minyakita, di Telukbetung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7/2022).

Pembagian minyak goreng oleh Zulkifli Hasan itu menjadi sorotan lantaran pria yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu turut meminta warga untuk memilih pitrinya Futri Zulya Savitri, dalam pemilu mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membagikan MinyakKita yang merupakan produk minyak goreng curah kemasan yang dijual murah yakni Rp 14 ribu per liter.

Baca juga: Politisi PKS Kritik Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanyekan Putrinya

Pria yang akrab disapa Zulhas tampak disambut meriah oleh warga setempat saat tiba di lokasi pembagian minyak goreng curah tersebut.

Kemudian, Zulhas mengatakan minyak goreng yang berasal dari program Kemendag itu dijual dengan harga Rp 10 ribu untuk dua liter.

Hanya saja, Ketua Umum PAN itu justru meminta warga yang datang untuk tidak usah membayar minyak tersebut.

Rekaman video saat Zulhas dan anaknya Futri Zulya Savitri membagikan minyak goreng merek Minyakita di acara PAN-SAR Murah yang diadakan di Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Hal itu lantaran anaknya, Futri Zulya Savitri yang telah membayar seluruh minyak itu.

Baca juga: Tiga Pekan Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Curhat Dikejar Masyarakat hingga Syok Harga Bahan Pokok Naik

"Nah uangnya gak usah diberikan, dikantong aja, dikantongin! 10 ribu yang tanggung Futri tuh Futri (anak Zulhas)," katanya dalam video.

Tak tanggung-tanggung, Zulhas pun secara terang-terangan meminta warga agar memilih Futri ketika pemilihan kepala daerah nanti.

Bahkan, dirinya menjanjikan jika anak perempuannya itu terpilih maka program minyak goreng gratis akan diadakan dua bulan sekali.

"Diterima dari Mba Futri, tepuk tangan dong ibu-ibu gratis! Tapi nanti milih Futri ya! Oke? Nah kalau milih Futri ntar tiap dua bulan deh ginian (minyak goreng gratis)," ujar Zulhas.

Sebagai informasi, Futri merupakan calon legislatif DPR RI Dapil Lampung I yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Metro Pesawaran, Pringsewu, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Lampung Barat.

Baca juga: Jokowi Tanggapi Aksi Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Minyak Goreng Murah Sambil Kampanyekan Anak

Respons Jokowi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat